kumparan
17 Sep 2018 10:04 WIB

Saham Erick Thohir Naik Tajam, Perdagangannya Disetop Sementara

Erick Thohir dalam suatu acara. (Foto: Instagram/@erickthohir)
Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA). Saham milik pengusaha Erick Thohir tersebut melonjak tajam.
ADVERTISEMENT
Mengutip keterbukaan informasi yang disampaikan BEI, Senin (17/9), sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA), dalam rangka cooling down, Bursa Efek Indonesia (BEI) memandang perlu untuk melakukan penghentian semetara perdagangan saham ABBA pada perdagangan tanggal 17 September 2018.
Penghentian sementara perdagangan saham ABBA tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham ABBA.
Para pihak yang berkepentingan diharapkan selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan.
Pekerja memantau layar IHSG (Foto: ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Jumat (14/9), saham ABBA melesat 34 poin (28,10 persen) ke posisi Rp 155. Saham ABBA dibuka di level Rp 163, posisi tertinggi di Rp 163 dan terendah di Rp 122. Saat ini, posisi saham ABBA terhenti di level Rp 145.
ADVERTISEMENT
Jika mengacu pada laporan keuangan perusahaan Erick Tohir, PT Mahaka Media Tbk (ABBA), dalam tiga tahun terakhir, Mahaka mencatatkan rugi bersih, meski nilai kerugiannya terus menurun. Tahun lalu kerugiannya sebesar Rp 37 miliar, turun dari dua tahun sebelumnya yang sebesar Rp 42 miliar (2016) dan Rp 45 miliar (2015).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan