Pencarian populer

Sudah Kucurkan Rp 46 Triliun, Sri Mulyani Janji Tambah Anggaran LPDP

Menteri Keungan, Sri Mulyani memberikan sambutan di acara Sarasehan LPDP 2019 di Kementerian Keuangan. Foto: Selfy Sandra Momongan/kumparan

Di hadapan ratusan penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, berjanji bakal meningkatkan dana beasiswa. Sri Mulyani mengatakan saat ini dana LPDP yang sudah disalurkan mencapai Rp 46 triliun.

"Untuk pembiayaan program beasiswa saat ini dana LPDP sudah mencapai Rp 46,117 triliun. Tadi Pak Wapres (Jusuf Kalla) kaget, duitnya banyak. Saya bilang belum, masih akan banyak lagi,” ungkap Sri Mulyani di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (15/3).

Hingga saat ini jumlah penerima beasiswa yang telah diseleksi sebanyak 20.255 penerima (awardee). Sebanyak 9.881 diantaranya masih menempuh pendidikan dan 7.108 sudah selesai atau menjadi alumni. Sedangkan 3.266 lainnya masih dalam proses menunggu keberangkatan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berswafoto usai serahkan bantuan sambungan listrik gratis. Foto: Dok. PLN

Sri Mulyani mengklaim program beasiswa LPDP yang berjalan saat ini terus dikembangkan seusai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yaitu disajikan dalam bentuk afirmasi yang bertujuan untuk memperkuat instansi-instansi di Indonesia, termasuk lembaga-lembaga pendidikan.

Jenis beasiswa LPDP terdiri dari beasiswa reguler, beasiswa disertasi, beasiswa dokter spesialis, beasiswa afirmasi, beasiswa unggulan dosen Indonesia, dan juga dalam bentuk co-funding.

"Ini dalam rangka memaksimalkan hasil setiap rupiah yang kita belanjakan di LPDP dengan menghasilkan sebanyak mungkin tenaga-tenaga terdidik maupun yang lakukan penelitian, sehingga kalau mereka bisa juga lakukan co-funding kita juga akan lakukan pembiayaan bersama," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: