Pencarian populer

Tarif Promo Kereta Sleeper Rp 900 Ribu, Kalau Normal Berapa?

Kereta Sleeper Resmi di Operasikan. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)

Kereta mewah sleeper car, baru saja dioperasikan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Kereta dengan fasilitas yang serupa dengan fasilitas di kelas bisnis pesawat ini baru melayani rute Jakarta-Surabaya.

Untuk masa promo, KAI membanderol tarif tiket untuk kereta sleeper sebesar Rp 900.000 per orang. Akan tetapi, tarif tersebut hanya berlaku satu bulan saja. Lantas, berapakah tarif normal yang akan dikenakan untuk kereta sleeper tersebut?

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum dapat menentukan berapa tarif yang akan dipatok untuk kereta sleeper tersebut. Sebelum menentukan tarif, pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu apakah animo masyarakat menggunakan kereta sleeper ini cukup tinggi.

"Normalnya akan dihitung ulang, tapi yang pasti bahwa ini akan lebih tinggi sedikit dibanding priority tetapi yang pertama test market dulu apakah ini diminati," kata Edi saat dijumpai di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6).

Kereta Sleeper Resmi di Operasikan. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)

Sementara itu, Kepala Humas KAI Agus Komarudin menyebutkan, untuk saat ini saja harga tiket kereta priority tujuan Malang dibanderol Rp 1,2 juta. Kemungkinan harga tiket kereta sleeper ini akan di atas kelas priority saat ini.

"Kalau ini kan masih promo di bawah itu. Kemungkinan untuk harga normal di atas priority," jelasnya.

Agus menyebutkan, hadirnya kereta sleeper car ini dapat menjadi pilihan bagi para penumpang yang akan yang akan melakukan perjalanan jauh. Apalagi, kata dia, kereta sleeper menyediakan fasilitas yang bisa memanjakan para penumpangnya.

Dengan tarif Rp 900.000, masyarakat dapat menikmati berbagai fasilitas mewah seperti kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik, private entertainment berupa TV 12 inchi dengan headset, USB charging power source, foldable food tray, bantal dan selimut, tempat sampah, kaca, cup holder, kompartemen untuk menyimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia privat per penumpang per kursi.

Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang sehingga lebih nyaman. Selain itu, pengguna jasa layanan kelas luxury jenis sleeper ini juga akan mendapat layanan makan, minum, snack secara gratis.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63