Pencarian populer

Tingkatkan Keselamatan Penerbangan, AP II Gandeng ACI

Acara kerja sama AP II dengan Airport Council International (ACI) di Kantor AP II, Tangerang. (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)

PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan Airports Council International (ACI), melakukan penilaian keselamatan dengan menggelar Airport Excellent (APEX). Penilaian ini dilakukan di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara dan Bandara Minangkabau, Sumatera Barat.

Menurut Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin, penilaian ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas bandara tersebut dan juga menjadi representasi keamanan bandara-bandara yang dikelola oleh AP II. Adapun pemilihan kedua bandara tersebut karena keduanya memiliki perkembangan yang cukup pesat.

"Karena dia representasi dari bandara besar yang saya bilang experience bisa digunakan jadi rekomendasi di mana saja. Karena kan rekomendasi bersifat general rekomendasi, walaupun ada hal-hal yang spesifik," kata Awaluddin saat membuka acara ACI di kantornya di Tangerang, Banten, Senin (16/7).

Acara kerja sama AP II dengan Airport Council International (ACI) di Kantor AP II, Tangerang. (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)

Awaluddin menjelaskan, nantinya proses penilaian ini akan berlangsung selama dua pekan di masing-masing bandara. Penilaian tersebut akan mereview serta mengaudit aspek-aspek keselamatan penerbangan di Bandara Internasional Minangkabau dan Bandara Internasional Kualanamu.

Menurut Awaluddin, penilaian yang dilakukan ACI menjadi penting bagi suatu bandara. Sebab, ACI merupakan institusi yang menjadi barometer dalam menentukan sebuah standar suatu bandara.

"Jadi ACI satu lembaga institusi di industri aviasi cukup penting. Ini yang kita sedang menuju untuk going to global standart," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60