Pencarian populer

Yusuf Mansur Soal Ketertarikan Akuisisi Bank Muamalat: Doain Aja

Ustaz Yusuf Mansur di Bank Muamalat (Foto: Siti Maghfirah/kumparan)

Belakangan ini santer terdengar bahwa Ustaz Yusuf Mansur berminat untuk mengakuisisi Bank Muamalat. Kabar tersebut semakin besar setelah Yusuf Mansur memboyong 1.000 lebih jemaahnya untuk membuka rekening secara serentak di Bank Muamalat. Merespons kabar ini, Yusuf Mansur hanya meminta doa saja.

“Sabar. Doain aja. Yang penting kita tunjukin keberpihakan,” katanya di Muamalat Tower, Jakarta, Rabu (28/2).

Yusuf Mansur mengatakan, ini bukan soal siapa yang akan memiliki Bank Muamalat. Namun, lebih kepada menyelamatkan Bank Muamalat yang dianggap sebagai tonggak industri perbankan syariah di Indonesia.

Pembukaan rekening tabungan iB Muamalat (Foto: Siti Maghfirah/kumparan)

“Ini bukan cerita soal siapa yang punya, tapi ini buat kita-kita umat di Indonesia. Jelek jadi jeleknya kita, baiknya juga. Dibikin baik aja. Kalau belinya barang baik kan asik,” lanjutnya.

Sayang Yusuf Mansur tak bisa berbicara banyak mengenai hal ini. Dia hanya meminta media untuk menunggu pernyataan resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Sabar, biar OJK yang ngomongin. Kita ingin bank syariah makin kuat dan dicintai,” katanya.

Senada dengan Yusuf Mansur, Direktur Utama Bank Muamalat Achmad Kusna Permana juga enggan menjawab apakah Yusuf Mansur sudah mengajukan LOI atau Letter of Intent. Menurutnya, hal ini tidak dapat dipublikasikan kecuali jika rencana tersebut sudah benar-benar matang.

“Kalau sudah sangat serius baru saya laporkan. Kalau masih omongan, OJK pasti enggak interest. Nanti apabila sudah diskusi agreement, masuk ke escrow, baru kita umumkan,” jelasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33