Pencarian populer

5 Pertandingan Pembuka Premier League Paling Memorial

Premier League (Ilustrasi) (Foto: Reuters/Tony O'Brien)

Premier League musim 2018/19 akan segera dimulai. Mulai Sabtu (11/8/2018) pukul 02:00 dini hari WIB nanti, para pecinta kompetisi sepak bola tertinggi Inggris itu akan kembali menyaksikan tim-tim kesayangan mereka berlaga hingga satu musim ke depan.

Manchester United versus Leicester City adalah duel yang terpilih sebagai pertandingan pertama di Premier League musim ini. Duel keduanya akan dihelat di kandang United, Old Trafford. Siapa yang sudah tak sabar menyaksikannya?

Ya, meski Anda bukan penggemar United atau pendukung Leicester, tak ada salahnya kan menyaksikan pertandingan pertama Premier League musim ini? Apalagi, biasanya, pertandingan pembuka Premier League kerap menghadirkan laga menarik.

Mau bukti? Kami mencoba memberikan lima laga pembuka Premier League yang menarik dan tentu saja memorial.

Liverpool 1-2 Chelsea (2003/04)

Pertandingan ini begitu menarik karena selain mempertandingan dua tim besar, juga merupakan partai ulangan dari gim terakhir di musim 2002/03. Lebih-lebih lagi, pada laga ini, kedua kesebelasan diramaikan oleh beberapa pemain bintang.

Chelsea kala itu diperkuat Juan Sebastian Veron hingga Damien Duff dan berada di bawah asuhan Claudio Ranieri. Sementara Liverpool, selain punya Steven Gerrard dan masih diperkuat Michael Owen, juga baru saja kedaangan Harry Kewell.

Duel kedua kesebelasan nyatanya berlangsung ketat sejak awal. Namun, Chelsea unggul lebih dulu melalui Veron, sebelum Owen berhasil menyamakan skor. Ketika laga diyakini bakal berakhir imbang, Jimmy Floyd Hasselbaink berhasil mencetak gol di menit 87 untuk membuat 'Si Biru' membawa pulang tiga poin dari Anfield.

Wimbledon 0-3 Manchester United (1996/97)

Ini sebenarnya duel biasa: Tim kecil versus klub raksasa. Namun, ada beberapa bumbu di laga ini yang membuat laga jadi spesial. Pertama, ini adalah debut Jordi Cruyff, anak dari maestro Johan, bersama United. Yang kedua, adalah gol ketiga United yang dicetak oleh David Beckham.

Beckham mencetak gol ke gawang Wimbledon yang dijaga Neil Sullivan dari setengah lapangan dengan tendangan lob yang begitu indah. Gol ini adalah salah satu gol paling memorial (dan mungkin paling ciamik) yang pernah dicetak Beckham sepanjang kariernya bersama United.

Everton 1-6 Arsenal (2009/10)

Laga pembuka Premier League kerap menghasilkan kejutan dan laga ini jadi salah satunya. Laga ini sebenarnya mempertemukan dua klub yang kualitasnya tak beda jauh, Everton versus Arsenal. Laga juga dihelat di Goodison Park, kandang Everton.

Namun, hasil pertandingan sungguh mencengangkan. Everton dihajar habis dengan skor kelewat telak, 1-6. Arsenal benar-benar menggila pada laga ini dengan Cesc Fabregas tampil sebagai bintang pertandingan lewat torehan dua gol.

Sementara itu, empat gol lainnya dicetak oleh Thomas Vermaelen, Willian Gallas, Eduardo, dan Denilson. Ya, nama-nama yang sebenarnya sulit Anda prediksi bisa mencetak gol buat Arsenal. Tapi, ya, inilah laga pembuka Premier League yang penuh kejutan itu.

Arsenal 3-4 Liverpool (2016/17)

Sebelum laga ini dimulai, Arsene Wenger percaya musim 2016/17 akan jadi musim yang bagus untuk tim asuhannya dan mengalahkan Liverpool adalah langkah pertama untuk mewujudkan hal tersebut. Nyatanya, semua tak berjalan sesuai keinginan Wenger.

Pada laga yang dihelat di Emirates Stadium itu, Arsenal dikalahkan Liverpool dengan skor 3-4. Pertahanan 'Meriam London' terlihat amat kepayahan dalam meladeni sepak bola 'heavymetal' Liverpool yang menggebu-gebu itu. Karena itulah, empat gol bersarang ke gawang Petr Cech.

Lebih lagi, gol-gol yang tercipta pada laga ini pun hadir dengan ciamik. Misalnya, ada aksi individu Sadio Mane hingga sepakan spektakuler Philippe Coutinho. Pertandingan pertama yang tak hanya menghibur, tetapi juga memorial.

Arsenal 4-3 Leicester (2017/18)

Arsenal kembali jadi tim yang harus menjalani laga pembuka Premier League. Namun, kali ini hasilnya berbeda. Usai kalah di musim 2016/17, mereka akhirnya mampu meraih kemenangan di musim berikutnya. Skornya pun identik dengan saat mereka dikalahkan Liverpool.

Kali ini, Leicester yang jadi korban. Mereka dikalahkan Arsenal 3-4 di Emirates Stadium. Namun, bukan hanya skor besar saja yang membuat laga ini jadi menarik dan memorial. Akan tetapi, karena bagaimana tensi yang tercipta dari pertandingan ini.

Bayangkan saja, baru menit kedua, gol sudah tercipta dan keduanya saling balas-membalas setelah itu. Leicester sempat unggul 2-1, kemudian disamakan 2-2, dan setelah itu mereka unggul lagi 3-2. Namun, dua gol Arsenal di menit 83 dan 85 membuat laga berakhir 4-3 untuk kemenangan mereka.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: