Pencarian populer

Aaron Ramsey Dipastikan Gabung Juventus pada Juli 2019

Aaron Ramsey segera tinggalkan Arsenal. Foto: Reuters/John Sibley

Aaron Ramsey telah menetapkan keputusan menyoal masa depannya. Adalah Juventus yang menjadi destinasi untuk gelandang 28 tahun tersebut.

Kedatangan Ramsey diumumkan Juventus melalui situs resmi mereka, Selasa (12/2/2019) dini hari WIB. Aaron Ramsey tentu tak langsung bergabung dengan I Bianconeri karena jendela transfer telah ditutup. Kepindahannya baru dilakukan setelah musim 2018/19 berakhir.

"Juventus mengumumkan bahwa Aaron Ramsey akan secara resmi menjadi pemain Juventus sejak 1 Juli 2019. Sosok asal Wales ini segera pindah dari Arsenal pada musim panas, setelah menandatangani kontrak empat tahun yang akan mengikatnya sampai 2023," demikian pernyataan resmi klub.

Untuk merekrut Ramsey, Juventus turut mengucurkan dana sebesar 3,7 juta euro. Tidak disebutkan ke mana uang itu dialokasikan, apakah sebagai ke pemain atau Arsenal.

Apa pun itu, nominalnya tergolong murah. Ya, situasi Ramsey bersama Arsenal memang menguntungkan Juventus. Kontraknya segera kedaluwarsa setelah 30 Juni 2019, sehingga I Bianconeri merekrutnya dengan status bebas transfer atau tanpa perlu melakukan negosiasi soal mahar dengan klub pemilik.

Sudah tentu harga semurah itu tidak akan mewarnai kepindahan Ramsey apabila terikat kontrak jangka panjang. Harga pasarnya saja, menurut Transfermarkt mencapai 40 juta euro. Arsenal sebagai klub yang mengorbitkan Ramsey sebagai produk akademi mereka tentu menuntut bayaran di kisaran tersebut atau bahkan lebih.

Harga tersebut tentu berbanding lurus dengan kualitas Ramsey. Meski jarang bermain sebagai starter, eks gelandang Cardiff ini masih menunjukkan kontribusi vital untuk Arsenal. Dia tercatat sebagai penyumbang assist terbanyak (6) untuk The Gunners sejauh Premier League 2018/19 berlangsung.

Ramsey tengah berpendar. Foto: REUTERS/David Klein

Kualitas Ramsey juga terpapar dari aspek lainnya. Menurut Whoscored, dia merangkum masing-masing satu umpan kunci dan tembakan per pertandingan.

Intensitas Ramsey melepaskan umpan kunci serta tembakan tak lepas dari perannya selaku gelandang box-to-box. Dia memiliki daya jelajah cukup baik ketika tim membangun serangan. Tak jarang pula melihat Ramsey berada di sekitar kotak untuk memberikan terapi kejut ke lawan.

Kualitas itulah yang akan dinikmati Juventus. Terlebih lagi, pelatih Massimiliano Allegri masih mencari gelandang pendamping Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi dalam sistem 4-3-3. Selama ini, posisi tersebut digilir kepada Emre Can, Sami Khedira, dan Rodrigo Bentancur.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: