• 0

Agen Jorginho Nyatakan Keinginan Kliennya Gabung City

Agen Jorginho Nyatakan Keinginan Kliennya Gabung City


Jorginho

Jorginho saat mengontrol bola. (Foto: Carlo Hermann/AFP)
Saat ini, Manchester City punya barisan gelandang tengah mengerikan. Coba bayangkan jika nanti, di antara Kevin De Bruyne, David Silva, Fernandinho, Ilkay Guendogan, tiba-tiba muncul Jorginho.
Jorginho bisa saja menjadi penggawa City musim depan. Beberapa waktu lalu, manajer City, Pep Guardiola, berkata bahwa ia berencana mendatangkan satu atau dua pemain baru, di mana salah satunya adalah gelandang tengah.
Keinginan Guardiola tak bertepuk sebelah tangan saat agen Jorginho mengatakan minat kliennya untuk bergabung City. Sebagai salah satu pemain yang menjadi incaran banyak kesebelasan, Jorginho diharapkan bisa memberi banyak keuntungan bagi The Citizens.


Mendatangkan Jorginho bisa jadi adalah keputusan strategis. Pertama, ia masih berusia 26 tahun dan bakal menutup kepergian Fernandinho yang kontraknya bakal habis pada akhir musim 2018/19.
Kedua, Jorginho punya banyak keunggulan yang diyakini bakal menambah keunggulan lini tengah City. Beberapa di antaranya adalah kemampuan membagi bola dan mengirimkan umpan terobosan ke pertahanan lawan.
Dari penampilan di semua ajang musim ini, akurasi umpan Jorginho mencapai 89,2% per laga. Catatan Jorginho makin mengilap apabila melihat rata-rata umpan terobosan dan umpan kuncinya yang mencapai 0,5 dan 1,5 per laga.
Agen Jorginho, Joao Santos, menyatakan bahwa kliennya punya rencana untuk bergabung City. Ia juga mengaku bahwa City punya rencana untuk mendatangkan kliennya. Namun, semua rencana tersebut tak akan jadi kenyataan apabila Napoli tak menyetujuinya.

Jorginho

Jorginho merayakan kemenangan Napoli. (Foto: Ciro de Luca/Reuters)

“Untuk saat ini, Jorginho memang masih terikat kontrak dengan Napoli. Namun, apabila Napoli setuju untuk melepaskannya, ia pasti akan terbang ke Manchester,” kata Santos seperti dikutip dari ESPNFC.
“Bergabung dengan City adalah rencana yang menarik. Apalagi, mereka punya nama besar. Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, semuanya ada di tangan Napoli. Apakah mereka mau melepaskannya atau tidak.”
“City adalah juara Inggris dan mereka termasuk ke dalam jajaran kesebelasan besar Eropa. Kami memang tertarik, tapi kami hanya perlu tenang dan mempersilakan Napoli dan City untuk bernegosiasi.”
“Saya tidak memungkiri adanya peluang bagi Jorginho untuk bertahan di Napoli. Namun, hingga saat ini, saya belum mendengar apapun dari manajemen Napoli terkait masa depannya. Saya harap bisa membicarakan itu (keputusan terkait Jorginho) dalam waktu dekat,” pungkasnya.


Sepak BolaSportsLiga ItaliaNapoliManchester City

presentation
500

Baca Lainnya