kumparan
7 Agu 2018 21:24 WIB

Anak dari Eidur Gudjohnsen Gabung Real Madrid

Eidur Gudjohnsen. (Foto: ODD ANDERSEN / AFP)
Pada masanya, Eidur Gudjohnsen pernah menjadi salah satu talenta terbaik yang dimiliki oleh Timnas Islandia. Sekarang, salah satu anaknya sedang meniti jalan menjadi salah satu pemain berbakat Islandia lain.
ADVERTISEMENT
Sebelum masa Islandia menggebrak dunia pada ajang Piala Eropa 2016 serta sukses lolos ke Piala Dunai 2018, Islandia pernah memiliki seorang pemain ternama. Dia adalah Eidur Gudjohnsen. Selama karier sepak bolanya, Gudjohnsen sudah pernah membela tim-tim kenamaan Eropa. Tercatat, Chelsea, Barcelona, serta Tottenham Hotspur adalah klub-klub besar yang pernah disinggahi oleh Gudjohnsen.
Tidak hanya di level klub, bersama Timnas Islandia, Gudjohnsen mencatatkan cukup banyak penampilan bersama Islandia. Dia menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak (88 kali), dengan torehan 26 gol (terbanyak di antara para pemain Islandia sampai saat ini). Segala catatan ini menjadikannya pemain terbaik yang pernah dimiliki Islandia.
Setelah era Gudjohnsen berakhir, nama-nama baru seperti Gylfi Sigurdsson maupun Kolbein Sigthorsson mulai muncul ke permukaan sebagai poros Timnas Islandia. Selain nama-nama baru tersebut, ada juga nama lain yang bersiap menjadi penerus Timnas Islandia dalam beberapa tahun ke depan. Dia juga punya darah sepak bola dari seorang Gudjohnsen, karena dia adalah anak dari Gudjohnsen. Siapakah dia?
ADVERTISEMENT
Ya, dia adalah Andri Lucas Gudjohnsen, anak kedua dari Gudjohnsen. Pernah mengemban ilmu sepak bola di La Masia dan lama bermain untuk tim muda Espanyol, sekarang, Andri Lucas memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid. Di usianya yang masih 16 tahun, Andri Lucas akan menjadi bagian dari tim muda Madrid.
"Sangat senang dan bangga menjadi bagian dari tim Real Madrid! Semoga ke depan semuanya jadi lebih baik," ujar Andri Lucas dalam akun Instagram pribadinya.
Loading Instagram...
Tidak hanya Andri Lucas, Daniel Tristan, adik dari Andri yang masih berusia 12 tahun, juga dikabarkan akan menjadi bagian dari tim muda Madrid. Andri dan Daniel meneruskan langkah sang kakak, Sveinn Aron, yang pada bursa transfer musim panas 2018 ini memutuskan untuk bergabung dengan tim Serie B Italia, Spezia.
ADVERTISEMENT
Geliat sepak bola dalam keluarga Gudjohnsen memang sudah terjadi sejak dulu kala. Ayah dari Eidur, Arnor, juga sukses ketika berkarier di luar negeri, yaitu Anderlecht dan Bordeaux. Bahkan, pada 1996 silam, sejarah pernah tercipta ketika Eidur, sang anak, yang masih berusia 17 tahun, menggantikan sang ayah, Arnor, berusia 34 tahun. Momen ini terjadi dalam sebuah laga uji tanding antara Islandia melawan Estonia.
Dengan munculnya Andri Lucas, Daniel Tristan, serta Sveinn Aron, setidaknya hal ini membuktikan jika trah sepak bola keluarga Gudjohnsen. Bagi Timnas Islandia, hal ini merupakan kabar baik karena talenta dari negeri mereka belumlah habis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·