kumparan
17 Sep 2019 5:59 WIB

Ancelotti Memperingatkan Liverpool bahwa Napoli Sudah Berkembang

Pemain-pemain Napoli merayakan kemenangan atas Fiorentina bersama Carlo Ancelotti. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Napoli akan menjamu Liverpool di Stadion San Paolo dalam laga perdana fase grup Liga Champions 2019/2020, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti memperingatkan lawannya bahwa tim asuhannya sudah berkembang dari musim lalu.
ADVERTISEMENT
Ya, Liverpool dan Napoli juga tergabung di grup yang sama pada Liga Champions 2018/2019. Dalam pertemuan di San Paolo musim lalu, Napoli sukses merengkuh kemenangan.
Namun, di kandang Liverpool, Dries Mertens dkk. mesti mengakui keunggulan lawannya. Kekalahan tersebut membuat Napoli terlempar dari Liga Champions. Sebaliknya, bagi Liverpool, hasil laga itu membuat mereka lolos. Kita semua tahu apa yang terjadi kemudian.
Dari situ, Ancelotti melabeli Liverpool sebagai tim terbaik di Eropa saat ini. Pelatih kawakan tersebut juga menyatakan bahwa Liverpool saat ini lebih baik ketimbang musim lalu.
Meskipun begitu, Ancelotti yakin bahwa Napoli dapat mengulangi prestasi kala bersua Liverpool bersua di San Paolo musim lalu. Alasannya, Napoli, selayaknya Liverpool, juga berkembang.
ADVERTISEMENT
“Liverpool semakin baik karena musim lalu memberikan mereka banyak pelajaran. Di satu sisi, kami juga berkembang karena kami menambah kualitas tim,” ucap Ancelotti, dilansir Football Italia.
Pertandingan melawan mereka akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka adalah tim terbaik di Eropa. Namun, kami berharap mampu mendapatkan hasil serupa dengan musim lalu,” tambahnya.
Sadio Mane berusaha lolos dari hadangan Alan Marques. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
Skuat Napoli saat ini memang bisa dikatakan lebih baik ketimbang musim lalu. Pemain-pemain papan atas seperti Hirving Lozano dan Kostas Manolas didatangkan. I Partenopei juga mampu mengakuisisi penyerang veteran nan berpengalaman, Fernando Llorente.
Yang lebih oke lagi, Napoli mampu mempertahankan pemain-pemain intinya, seperti Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne, dari incaran tim-tim besar Eropa.
ADVERTISEMENT
Untuk mengalahkan Liverpool, Ancelotti tentunya tak dapat mengandalkan pemain-pemainnya saja. Ia juga harus menemukan celah dan meracik formula untuk memukul sang juara Eropa itu.
Tentu saja, sebagai seorang pelatih yang berpengalaman, Ancelotti telah menemukan caranya. Menurut pria yang pernah tiga kali memenangi Liga Champions itu, Napoli mesti bertahan dengan baik, dan tidak melupakan filosofi yang mereka pegang.
Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne usai laga Napoli vs Fiorentina. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
“Kami bertahan sangat baik ketika mengalahkan mereka. Pertahanan sangat penting di laga seperti ini. Saya berharap kami dapat bertahan dengan baik ketika diperlukan, menyerang ketika ada kesempatan, dan menjaga bola ketika dibutuhkan. Kami harus bermain dengan sempurna.”
“Kami juga harus menjaga identitas kami. Kami harus mengambil pelajaran dari hal baik yang telah kami lakukan, dan masalah yang telah kami hadapi,” kata Ancelotti.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan