kumparan
16 Jun 2018 8:17 WIB

Argentina Siapkan Cara Tangkal Serangan Balik Islandia

Argentina kuat, tetapi tidak merata. (Foto: Reuters/Jason Reed)
Tim Nasional (Timnas) Argentina akan memulai perjalanannya di ajang Piala Dunia 2018 pada Sabtu (16/6/2018). Anak-anak asuh Jorge Sampaoli itu dijadwalkan bertanding menghadapi Islandia di Spartak Stadium, Rusia.
ADVERTISEMENT
Kemenangan sudah tentu diincar kedua tim dalam pertandingan kali ini. Khusus untuk Argentina, kemenangan akan meringankan beban mereka untuk bermain pada laga-laga berikutnya.
Maka dari itu, Argentina telah menyiapkan skuat terbaiknya guna meraup tiga poin pada laga pertamannya. Pemain-pemain berpengalaman disiapkan oleh Sampaoli untuk menghadapi Islandia yang merupakan debutan pada Piala Dunia kali ini.
Dalam pertandingan nanti, Sampaoli diperkirakan akan bermain dengan pola 4-2-3-1. Posisi jangkar kemungkinan besar akan ditempati Lucas Biglia dan Javier Macherano. Sementara, tugas Lionel Messi yang bermain di belakang penyerang akan dibantu Angel Di Maria dan Maximiliano Meza.
Khusus penyerang, mantan pelatih Timnas Cile itu lebih memilih penyerang Manchester City, Sergio Aguero, ketimbang penyerang Juventus, Gonzalo Higuain.
ADVERTISEMENT
"Mascherano dan Biglia memiliki keahlian yang bisa menyatukan tim dengan operan-operan mereka," tutur Sampoli seperti dilansir oleh Reuters.
"Saya pikir ini adalah tim yang tepat untuk memulai Piala Dunia 2018. Namun, segala kemungkinan bisa akan berubah nantinya," katanya melanjutkan.
Argentina tentu harus waspada dengan kolektivitas yang dimiliki oleh Islandia. Serangan balik menjadi kunci bagi Gylfi Sigurdsson dan kolega untuk mengancam gawang dari Albiceleste.
Terlebih lagi, Islandia terbilang cukup subur di babak kualifikasi. Dalam 10 pertandingan yang dijalani ada 16 gol yang dicetak oleh anak asuh Heimir Hallgrímsson. Islandia juga hanya kebobolan 7 gol dari 10 pertandingan tersebut.
Terkait fakta-fakta tersebut, Sampaoli mengaku siap. Pelatih berkepala plontos itu mengaku sudah punya cara mengantisipasi serangan kilat yang dimiliki oleh Islandia.
ADVERTISEMENT
Sampaoli merenung. (Foto: Reuters / Javier Barbancho)
"Kami telah mengantisipasi dan meminimalkan apa yang menjadi kelebihan mereka. Saya yakin ini akan menjadi laga yang sulit karena mereka sangat cepat lewat serangan baliknya. Namun, kami sudah menyiapkan ini dalam waktu yang lama," pungkas Sampaoli.
Menarik melihat sejauh mana strategi Sampaoli akan meredam serangan balik cepat khas Islandia. Akankah Argentina mampu mendulang tiga angka perdana di Piala Dunia 2018 ini?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·