• 1

Arsenal Aktif di Bursa Transfer Musim Dingin

Arsenal Aktif di Bursa Transfer Musim Dingin


Arsene Wenger

Wenger pada pertandingan di Liga Europa. (Foto: Ben Stansall/AFP)

Arsenal kemungkinan besar akan kehilangan dua pemain lagi dalam bursa transfer musim dingin, Januari 2018. Alexis Sanchez dan Theo Walcott diperkirakan segera menyusul Francis Coquelin, yang sudah pindah ke VAlencia.
Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Coquelin sudah dibeli oleh klub asal Spanyol yakni Valencia dengan dana sebesar 12 juta poundsterling. Pemain asal Prancis itu dijual oleh Arsenal akibat tidak mendapatkan menit bermain yang cukup.
Sementara itu, Theo Walcott kini sedang diincar beberapa tim papan tengah Premier League. Everton dan Southampton diwartakan masuk dalam daftar peminat. Bahkan, secara terang-terangan, Manajer Everton, Sam Allardyce, mengatakan bahwa timnya sedang melakukan negosiasi guna mendatangkan pemain berusia 28 tahun tersebut.
Lalu, ada nama Alexis Sanchez yang dirumorkan bakal meninggalkan Arsenal lantaran tak kunjung meneken kontrak anyar. Dua tim asal kota Manchester, Manchester United, dan Manchester City, menjadi pemburu jasa pemain asal Cile tersebut. United malah menawarkan uang ditambah Henrikh Mkhitaryan untuk memperlancar proses kedatangan Alexis.

Alexis Sanchez

Alexis Sanchez di persimpangan. (Foto: Reuters/John Sibley)
Nah, rumor yang menyebutkan beberapa pemain yang hengkang membuat Arsenal harus aktif di bursa transfer ini untuk mendatangkan pengganti. Hal ini pun diamini oleh Manajer Arsene Wenger.
"Saya sungguh tidak meragukan hal itu, bukan pemain belakang, tengah ataupun pemain depan. Kami terbuka. Kami berada di pasar dan kami aktif," ucap Wenger dilansir dari situs resmi Arsenal.
"Saya tidak ingin memberikanmu berita karena saya tidak bisa memberikan konfirmasi apa-apa. Pada bursa transfer kali ini sangat susah untuk mendatangkan pemain karena semuanya bisa berubah dengan cepat," tambah Wenger.
Wenger juga memberikan komentar perihal Malcom yang dikabarkan menjadi buruan utama Arsenal sebagai pengganti Alexis. "Dia pemain yang bagus, tetapi untuk sekarang ini, tidak ada apa pun yang terjadi. Kami tidak memiliki perbincangan untuk saat ini," ujar pria berusia 64 tahun ini.

Belanja memang kudu dilakukan oleh Arsenal saat ini. Apalagi, posisi Arsenal saat ini masih belum stabil untuk masuk ke zona Liga Champions musim depan. "Meriam London" saat ini berada di posisi enam klasemen sementara Premier League dengan 39 angka. Arsenal berjarak lima poin dengan tim yang berada di posisi empat yakni Liverpool.
Well, untuk mengangkat penampilan, Arsenal harus mendatangkan pemain-pemain baru apalagi kalau beberapa pemain keluar pada bulan Januari ini.

Sepak BolaSportsArsenalBursa Transfer Musim DinginTheo Walcott

500

Baca Lainnya