Pencarian populer

Arsenal Tak Gegabah di Bursa Transfer Musim Panas Ini

Aaron Ramsey merayakan gol ke gawang Napoli bersama Natxo Monreal, Sead Kolasinac, dan Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: Reuters/Eddie Keogh
Hingga saat ini, Arsenal masih adem ayem di bursa transfer musim panas. Tercatat, The Gunners hanya mendatangkan satu pemain yakni Gabriel Martinelli dari Ituano di kompetisi Liga Brasil.
ADVERTISEMENT
Datangnya Martinelli tentu tidak membuat pendukung Arsenal puas. Sebab, usia Martinelli yang masih muda membuatnya sulit untuk mendapatkan tempat utama di skuat asuhan Unai Emery itu.
Padahal, Arsenal memiliki banyak titik lemah yang mesti mereka perbaiki di musim yang akan datang. Lini belakang menjadi fokus penting apalagi dengan ingin perginya Laurent Koscielny. Kapten Arsenal itu menolak ikut tur pramusim ke Arsenal karena ingin pindah.
Direktur Teknik anyar Arsenal, Edu Gaspar. Foto: Mauro PIMENTEL / AFP
Selain lini belakang, Arsenal juga kekurangan pemain di posisi winger. Musim lalu, hanya Alex Iwobi satu-satunya winger murni yang dimiliki oleh Arsenal. Sisanya, Emery sering menempatkan Pierre-Emerick Aubameyang ke sayap ketimbang jadi penyerang tengah.
Atas dasar kekurangan itu, Arsenal dikaitkan dengan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas ini. Namun, tak ada satu pemain pun yang kunjung datang ke Emirates Stadium.
ADVERTISEMENT
Kendati begitu, Emery tak panik. Lambatnya Arsenal di bursa transfer kali ini sangat dimaklumi oleh juru taktik asal Spanyol itu.
"Klub sedang bekerja (mengenai transfer), kami berbicara setiap hari dengan klub dan Edu Gaspar -Direktur Teknik Arsenal-," ucap Emery dilansir situs web klub.
Pelatih Arsenal, Unai Emery. Foto: Reuters/Lee Smith
"Saya lebih suka bekerja dengan sabar dan tenang untuk mengambil keputusan. Kami masih memiliki pemain-pemain yang bagus dan pemain-pemain muda yang potensial," tambahnya.
Di bursa transfer kali ini, Arsenal memang dihubungkan dengan beberapa nama. Kieran Tierney menjadi yang utama untuk mengisi pos lini belakang Arsenal yang bobrok.
Kemudian, Everton Soares digadang-gadang akan mengisi sisi sayap yang menjadi kekurangan Arsenal musim lalu. Terakhir, Arsenal juga berpotensi mendatangkan Dani Ceballos dari Real Madrid untuk menggantikan posisi Aaron Ramsey yang hijrah ke Juventus.
ADVERTISEMENT
"Kami membutuhkan pemain yang bisa membantu kami. Klub sedang bekerja untuk itu, kami lebih suka mengambil keputusan terbaik dengan sabar," tutup Emery.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80