Pencarian populer

Arsenal vs Liverpool: Berpotensi Hujan Gol

Selebrasi Lacazette dan Aubameyang (Foto: REUTERS/Eddie Keogh)
Ujian sesungguhnya akan dihadapi oleh Arsenal dalam pekan ke-11 Premier League. Setelah sukses meraih 13 pertandingan tanpa kalah -12 menang dan sekali imbang- di lintas kompetisi, Arsenal akan menjamu Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Kedua kesebelasan memiliki posisi yang tak jauh di papan klasemen saat ini. Arsenal berada di posisi keempat klasemen dengan raihan 22 angka. Sementara, Liverpool jauh lebih baik dengan berada di posisi kedua lewat raupan 26 angka.
Arsenal sudah menelan dua kali kekalahan dan sekali imbang dalam 10 penampilannya di Premier League. Sedangkan Liverpool sama sekali belum terkalahkan musim ini di Premier League. The Reds sukses meraih 8 kemenangan dan 2 kali meraih hasil imbang.
Nah, pertandingan besar antara Arsenal vs Liverpool ini juga sangat mungkin untuk tercipta banyak gol. Dari 10 laga teraktual, hanya sekali kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol. Hasil itu terjadi pada musim 2015/16 kala laga dihelat d Emirates Stadium. Selebihnya, gol yang banyak selalu tercipta.
ADVERTISEMENT
Musim lalu saja, 10 gol tercipta dalam dua pertandingan kedua tim. Skor 4-0 untuk kemenangan Liverpool terjadi ketika laga disajikan di Anfield Stadium. Saat pertandingan berlangsung di Emirates Stadium, kedua kesebelasan bermain imbang 3-3.
Musim ini, peluang untuk terjadinya banjir gol sangat besar. Apalagi, kedua kesebelasan merupakan dua dari empat tim tersubur Premier League sejauh ini. Arsenal menjadi tim tersubur kedua setelah City. The Gunners sudah mencetak 24 gol dalam 10 penampilannya.
Sementara, Liverpool menjadi tim tersubur keempat di Premier League hingga saat ini. Total, sudah 20 gol yang dibuat oleh anak asuh Juergen Klopp dalam perhelatan kompetisi sepak bola di Inggris itu.
Faktor suburnya penyerang-penyerang kedua kesebelasan juga menjadi alasan mengapa laga nanti bakal banjir gol. Duet Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sudah menyumbang 11 gol untuk Arsenal sejauh ini di Premier League. Bahkan, nama yang disebut lebih dulu sedang memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan perolehan 7 gol. Jumlah gol Aubameyang sama dengan Eden Hazard.
ADVERTISEMENT
Jika Arsenal memiliki duet Aubameyang dan Lacazette, Liverpool juga tak mau kalah. Trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino juga menjadi ancaman untuk Arsenal. Trio yang sudah menjadi andalan Klopp sejak musim lalu ini makin padu saja sekarang.
Mane, Salah, dan Firmino di Liga Champions. (Foto: Francisco Leong/AFP)
Total sudah 13 gol yang dibuat oleh trio Salah, Mane, dan Firmino untuk Liverpool musim ini di Premier League. Rinciannya, Mane menjadi yang paling banyak dengan kemasan 6 gol, disusul Salah 5 gol dan Firmino 2 gol.
Di laga kali ini, Liverpool juga sedikit diuntungkan dari sisi rekor pertemuan. Dalam enam perjumpaan terakhir kedua tim, sama sekali tak ada yang dimenangi oleh Arsenal. Tiga kali imbang dan tiga kali laga dimenangi oleh Liverpool.
ADVERTISEMENT
Nah, dengan fakta dan data tersebut, laga Arsenal vs Liverpool memang sangat menarik untuk dinantikan. Lantas, siapa yang akan menjadi pemenang di laga tersebut? Menarik untuk dinantikan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80