kumparan
14 Agu 2019 20:10 WIB

AS Monaco Resmi Gandeng Ben Yedder

Wissam Ben Yedder (kanan) resmi diperkenalkan As Monaco. Foto: Dok. As Monaco
AS Monaco resmi menggaet Wissam Ben Yedder dari Sevilla dengan harga 40 juta euro. Jumlah tadi menjadi rekor transfer termahal klub berjuluk Les Monegasques itu. Ben Yedder, yang mengawali kariernya sebagai pemain futsal itu, dikontrak dengan durasi lima tahun.
ADVERTISEMENT
"AS Monaco dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Wissam Ben Yedder yang berusia 29 tahun dari Sevilla. Penggawa Tim Nasional Prancis itu dikontrak selama lima musim," tulis Monaco dalam situs resminya.
Ben Yedder tak bisa menutupi kegembiraannya bergabung dengan Monaco. Proyek yang menarik jadi alasan dasar mengapa pemain berumur 29 tahun itu kepincut hengkang ke klub peraih delapan titel Ligue 1 tersebut.
"Saya sangat senang bisa bergabung dengan AS Monaco," kata Ben Yedder.
"Alasan saya memilih Monaco karena saya percaya dengan proyek mereka dan saya bertekad untuk melakukan segala yang mungkin dilakukan untuk mengejar ambisi itu bersama-sama."
Ben Yedder merayakan gol ke gawang MU. Foto: Jason Cairnduff
Well, karier Ben Yedder di Tim Nasional Prancis boleh saja redup. Cuma empat kali ia tampil membela 'Si Ayam Jantan'. Lain cerita di level klub. Ben Yedder tampil bersinar.
ADVERTISEMENT
Ben Yedder telah berkontribusi langsung atas 27 gol Sevilla di La Liga 2018/19 --18 gol dan sembilan assist. Jumlah tersebut menjadi yang tertinggi kedua setelah Kylian Mbappe di antara para pemain asal Prancis di lima liga top Eropa.
Sevilla sendiri menggaet Ben Yedder dengan banderol 9 juta euro dari Toulouse di awal musim 2016/17. Bukan tanpa dasar, sih, soalnya ia sukses mencetak rata-rata 15,5 gol per musim di Ligue 1 dari periode 2012/13 hingga 2015/16. Ya, cukup membuktikan ketajaman dan pengalaman pemain berdarah Tunisia itu di Ligue 1.
Para pemain Prancis merayakan gol yang dicetak oleh Wissam Ben Yedder. Foto: Albert Gea/REUTERS
Ben Yedder jadi pembelian kelima Monaco di bursa transfer musim ini. Sebelumnya, klub besutan Leonardo Jardim itu telah mendatangkan Henry Onyekuru dari Everton, serta duo Montpellier: Benjamin Lecomte dan Ruben Aguilar.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Monaco juga sudah melepas Rony Lopes ke Sevilla dan juga Youri Tielemans yang dipermanenkan Leicester City. Sementara full-back andalan mereka, Djibril Sidibe, direntalkan ke Everton selama semusim plus opsi pembelian.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·