kumparan
11 Feb 2019 23:22 WIB

Ashley Young Bertahan di Manchester United hingga 2020

Ashley Young usai menang lawan Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Semakin panjang karier Ashley Young bersama Manchester United. Pemain berumur 33 tahun ini minimal bakal bertahan di Old Trafford sampai 30 Juni 2019.
ADVERTISEMENT
Durasi tersebut merupakan dampak dari kesepakatan anyar antara Ashley Young dengan pihak klub, Senin (11/2/2019). Manajemen memutuskan untuk menambah durasi satu tahun untuk kontrak Young yang sebelumnya kedaluwarsa pada musim panas tahun ini.
Bukan tanpa dasar United membarui kontrak. Rapor pemilik nomor kostum 18 ini sebetulnya tergolong biasa saja. Untuk aspek defensif, dia cuma membukukan 1,4 tekel, 1,9 intersep, serta 0,4 sapuan per laga di Premier League. Hanya menyoal distribusi, Young terlihat menonjol lewat catatan 1,4 umpan silang per partai.
Kendati performanya tak bisa dibilang apik, Young memiliki pengaruh kuat di ruang ganti. Dia merupakan pemain dengan masa bakti terpanjang di skuat 'Iblis Merah', yakni sejak musim panas 2011.
ADVERTISEMENT
Ashley Young kembali dipercaya United. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Berbagai gelar bergengsi menghiasi perjalanan karier Young bersama United. Di antaranya masing-masing satu trofi Community Shield, Premier League, Piala FA, Piala Liga, serta Liga Europa. Pengalaman panjang dan mental juara itulah yang menjadi pertimbangan utama manajemen, termasuk pelatih Ole Gunnar Solskjaer, dalam mempertahankan Young.
"Sejak datang ke klub ini, Ashley Young sungguh fantastis. Sikap dan pengalamannya bermakna penting buat kami yang memiliki tim dengan pemain-pemamin muda. Mereka membutuhkan pemimpin di ruang ganti dan Young merupakan salah satunya," ucap Solskjaer sebagaimana dilansir oleh situs resmi klub.
Berbekal jiwa kepemimpinan yang dimilikinya, Young pun masih bermain secara reguler di United. Eks pemain Aston Villa ini tercatat sudah melakoni 24 pertandingan berhiaskan 1 gol dan 3 assist di lintas ajang musim ini.
ADVERTISEMENT
Posisi yang paling sering ditempati Ashley Young adalah full-back kanan. Dia dipilih untuk menggantikan kapten Antonio Valencia yang jarang merumput musim ini. Karena ketidakhadiran Valencia, Young juga sering mengambil alih ban kapten United.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·