kumparan
7 Mei 2019 14:36 WIB

Ashley Young: Tak Sepantasnya Man United Cuma Targetkan Empat Besar

Ashley Young kecewa United gagal kalahkan Chelsea. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Ashley Young kecewa berat. Dia merasa bahwa klub seperti Manchester United seharusnya selalu berbicara soal mendapatkan gelar juara, bukan cuma finis di empat besar.
ADVERTISEMENT
"Sudah bertahun-tahun aku berkata bahwa klub ini seharusnya selalu bicara soal meraih trofi. Untuk klub sebesar ini, ketika kamu bicara soal finis di empat besar, kupikir itu sudah merupakan kegagalan tersendiri. Celakanya, selama bertahun-tahun pula kami selalu melakukan hal ini," kata Young kepada situsweb resmi Manchester United.
Manchester United sempat punya kans besar lolos ke Liga Champions musim depan setelah Ole Gunnar Solskjaer ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Jose Mourinho. Dari 12 laga pertama di Premier League, United mampu memetik 10 kemenangan. Akan tetapi, segalanya berubah semenjak mereka dikalahkan Arsenal.
Ashley Young dan Ole Gunnar Solskjaer usai laga melawan Chelsea. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Sejak kekalahan itu, tren United menukik. Bahkan, dalam empat laga terakhir tak sekali pun mereka meraih poin penuh. Rinciannya: dua kali kalah dan dua kali bermain imbang. Yang teranyar, United ditahan imbang Huddersfield Town yang sudah terdegradasi dari Premier League lima pekan sebelumnya. Hasil imbang itu praktis mematikan kans 'Iblis Merah' berlaga di Liga Champions musim depan.
ADVERTISEMENT
Situasi ini membuat Young kecewa. Dia pun meminta agar para pemain United berbenah di musim panas mendatang.
"Untuk ke empat besar pun kami tidak bisa menolong diri sendiri. Kami butuh bantuan tim lain untuk mewujudkan itu. Kupikir, kami harus bercermin di musim panas nanti. Setelah itu barulah kami bisa kembali untuk bersiap memenangi trofi," ujarnya.
Saat ini, dengan matinya kans finis di empat besar, posisi terbaik yang bisa dicapai United di Premier League adalah finis di urutan kelima. Untuk itu, United butuh kemenangan saat menjamu Cardiff City akhir pekan nanti sembari berharap Arsenal gagal menundukkan Burnley. Di pertemuan pertama yang juga merupakan laga perdana Solskjaer sebagai pelatih, United mampu menang 5-1 atas Cardiff.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan