Pencarian populer

Awal November, PSSI Umumkan Skuat Timnas Indonesia untuk Piala AFF

Persiapan Timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti. (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

Belum ada daftar nama pemain yang dirilis Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyoal skuat Timnas Indonesia untuk berpartisipasi di Piala AFF 2018. Padahal perhelatan ajang dua tahunan sepak bola se-Asia Tenggara tinggal hitungan minggu.

Pelatih Timmas Indonesia, Bima Sakti, mengakui tak mudah baginya untuk menentukan 23 pemain yang akan dibawa. Sebab, hingga saat ini, staf kepelatihan yang bekerja sama dengan dirinya, masih terus memantau perkembangan pemain di kompetisi.

"Kami sudah memberikan 50 nama ke PSSI, tetapi itu masih menjadi rahasia dan belum bisa kami publikasikan. Rencananya, pas kumpul sebelum Piala AFF nanti akan kami sampaikan. Kemungkinan di awal November nanti," kata Bima di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (16/10/2018).

Jelang keikutsertaan Timnas Indonesia di Piala AFF,alumnus Timnas U-23 di ajang Asian Games masih mendominasi komposisi tim yang melakoni pemusatan latihan. Akan tetapi, nama-nama pemain lain tak luput dari pantauan Bima dan stafnya. Ambil contoh saja Abduh Lestaluhu dan Andik Vermansyah yang disertakan untuk uji tanding melawan Hong Kong, Selasa (16/10).

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)

Sebelumnya, Alfath Fathier dan Esteban Vizcarra sudah terlebih dahulu menjalani debut ketika menghadapi Mnyamar. Bahkan, keduanya mampu membawa Timnas Indonesia menang dengan skor 3-0.

"Untuk pemain yang akan kami bawa nanti kami sudah punya kerangka. Sengaja ada beberapa pemain yang tidak kami panggil juga karena sudah tahu kualitasnya," tutur Bima.

"Dan untuk mendapat pemanggilan tentu masih akan kami berikan kesempatan untuk pemain menunjukkan kualitasnya di tim mereka masig-masing," katanya menutup.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23