kumparan
16 Sep 2019 18:29 WIB

Bagi Insigne, Penting untuk Menang atas Liverpool

Lorenzo Insigne mengecup emblem Napoli. Foto: Reuters/Daniele Mascolo
Napoli akan mengawali kiprahnya di Liga Champions dengan cukup berat. Tim dari Kota Naples itu akan berjumpa juara bertahan, Liverpool, pada matchday perdana, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Liverpool datang dengan tren penampilan yang sedang bagus-bagusnya di kompetisi lokal. Sudah lima laga yang dilakoni Liverpool, semua mereka tuntaskan dengan kemenangan. Pencapaian tersebut membuat The Reds memuncaki klasemen sementara Premier League dengan raihan 15 angka.
Apiknya performa Liverpool berjalan seiring dengan moncernya pemain-pemain depan yang mereka miliki. Trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah sudah membuat total 10 gol di Premier League.
Catatan-catatan itu membuat Napoli waspada. Kapten Partenopei, Lorenzo Insigne, berjanji untuk tampil maksimal agar timnya meraih tiga angka.
Kalidou Koulibaly dan Lorenzo Insigne usai laga Napoli vs Fiorentina. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo
"Aku berusaha untuk menampilkan permainan terbaik menghadapi Liverpool. Penting untuk kami meraih kemenangan di laga nanti," ujar Insigne, dilansir Football Italia.
Napoli bukannya tak memiliki kesempatan untuk menang. Musim lalu, anak-anak asuh Carlo Ancelotti berhasil mengalahkan Liverpool di San Paolo pada fase Grup Liga Champions dengan skor 1-0.
ADVERTISEMENT
Hal lain yang membikin Napoli berpotensi menang adalah kualitas tim yang mereka miliki saat ini. Hirving Lozano dan Fernando Llorente yang baru didatangkan musim ini langsung nyetel dengan tim.
Lozano sudah bisa membuat gol di laga debutnya saat berjumpa Juventus pada pekan kedua. Sementara, Llorente berhasil memberikan assist saat Napoli mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 akhir pekan lalu.
Kedatangan pemain-pemain berkualitas membuat Insigne yakin Napoli akan berbicara banyak di Liga Champions musim ini. Tak tanggung-tanggung, pemain berusia 28 tahun itu menargetkan Napoli bisa meraih trofi 'Si Kuping Besar'.
"Kami harus melangkah sejauh mungkin di Liga Champions. Saya harap kami bisa mencapai final dan memenangi gelar," tutup Insigne.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan