Pencarian populer

Barcelona Janji Tak Akan Main Mata Saat Menjamu Spurs

Para pemain Barcelona merayakan gol. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Nyawa Inter Milan berada di tangan Barcelona. Tiga poin yang mereka dapatkan dari PSV Eindhoven di matcday pamungkas Liga Champions Rabu (12/12/2018) bakal sia-sia andai Blaugrana takluk dari Tottenham Hotspur di waktu yang bersamaan.

Namun, Inter tak perlu khawatir akan hal itu. Setidaknya, mereka hanya perlu fokus mengalahkan PSV di Giuseppe Meazza esok, demikian kira-kira yang dikatakan Gerard Pique.

"Tentu saja kami akan bermain untuk menang, seperti yang selalu kami lakukan," kata Pique kepada Tuttosport.

Gerard Pique & Luis Suarez. (Foto: Pau Barrena / AFP)

Tak seperti Inter dan Spurs, Barcelona telah mengamankan satu slot di babak 16 besar. Lionel Messi dan kawan-kawan berdiri kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 13 angka, jauh meninggalkan Inter dan Spurs yang baru mengemas 7 poin.

Asumsi bahwa Barcelona tak akan tampil dengan kekuatan penuh pun bertebaran. Terlebih Ernesto Valverde memainkan skuat terbaiknya saat menang besar di Derbi Barceloni akhir pekan lalu, termasuk Lionel Messi, Luis Suarez, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Jordi Alba. Jadi besar kemungkinan mantan pelatih Athletic Bilbao itu akan melakukan rotasi demi menjaga kebugaran.

Masalahnya, Nerazzurri kalah head to head dari Spurs. Jadi, minimal mereka harus bermain imbang dengan PSV, sambil berdoa Hary Kane dan kawan-kawan keok dari Barcelona.

“Rekam jejak kami menunjukkan beberapa kemenangan dan kami tidak ingin merusak catatan cemerlang kami. Secara khusus, kami ingin menang dan mengukir clean sheet. Mau Inter atau Tottenham, saya harap tim terbaik yang nantinya bakal lolos," ujar Pique.

Barcelona menjadi salah satu dari enam tim kontestan Liga Champions yang belum tersentuh kekalahan sejauh ini--bersama Napoli, FC Porto, Bayern Muenchen, Ajax Amsterdam, dan Olympique Lyon. Selain itu, kemenangan 4-2 di Wembley juga makin membuat Barcelona makin superior atas Spurs.

"Tentu saja, kami akan memainkan pertandingan dengan sungguh-sungguh dan mencoba memenanginya."

Duel udara pemain PSV Eindhoven dengan Inter Milan. (Foto: REUTERS/Toussaint Kluiters)

Terlepas dari keputusan Barcelona untuk tetap mengincar kemenangan dari Spurs, Inter juga terkendala untuk menampilkan skuat terbaiknya. Selain Radja Nainggolan yang masih terjangkit cedera, Matias Vecino juga masih diragukan mentas. Belum lagi dengan jebloknya performa Inter baru-baru ini. Cuma sebiji kemenangan yang berhasil mereka ukir dalam enam laga termutakhir di lintas ajang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: