Pencarian populer

Barcelona Kesulitan Siapkan Uang untuk Tebus Griezmann

Griezmann pusing memikirkan cara untuk bergabung Barcelona. Foto: JOSE JORDAN / AFP
Langkah Barcelona untuk mendapatkan Antoine Griezmann kembali mendapatkan benturan. Menurut laporan Diario AS, Barcelona menemui kesulitan dalam menyiapkan uang untuk menebus Griezmann dari Atletico Madrid. Saat ini, klausul rilis Griezmann berada di angka 120 juta euro. Otomatis, Barcelona setidaknya harus menyiapkan uang minimal sejumlah itu.
ADVERTISEMENT
Namun, menurut Diario AS, negosiasi yang dilakukan Barcelona dengan bank yang akan menyediakan uang itu sangat rumit. Gimenez tak menyebutkan bank apa yang dimaksud. Namun, masalah negosiasi ini disinyalir yang menjadi alasan Griezmann tak kunjung didapatkan Barcelona.
Menariknya, Barcelona telah menjadwalkan pembayaran klausul rilis Griezmann di hari Rabu (10/7/2019) waktu setempat. Lebih dari itu, mereka telah bersiap untuk memperkenalkan pemain Timnas Prancis itu di Camp Nou pada Jumat (12/7) waktu setempat. Griezmann juga sudah disiapkan agar dapat langsung berlatih bersama Lionel Messi dkk. tiga hari setelahnya.
Dengan masalah ini, bisa dipastikan rencana Barcelona berantakan. Kabarnya, Barcelona bahkan tak mampu memenuhi kebutuhan finansial mereka hingga Jumat (12/7).
Pemain Atletico Madrid, Antoine Griezmann (kiri) usai di kalahkan Juventus di Leg kedua Liga Champions di Allianz Stadium, (13/3). Foto: AFP/Filippo MONTEFORTE
ADVERTISEMENT
Sialnya, masalah pembelian Griezmann ini merembet ke hal lain. Masih berdasarkan laporan Gimenez, Barcelona terlambat membayar gaji beberapa karyawan mereka untuk bulan Juni lalu.
Masalah ini sebenarnya bisa teratasi jika Barcelona dapat mencicil pembayaran Griezmann kepada Atletico. Namun, menurut laporan Marca, Atletico telah menolak semua bentuk negosiasi yang dilayangkan Barcelona untuk Griezmann, termasuk permintaan cicilan.
Seperti yang sudah kita ketahui, Atletico telah merilis pernyataan resmi yang berisikan kekecewaan mereka terhadap Barcelona dan Griezmann. Ada dua poin yang menjadi dasarnya.
Pertama adalah aksi ‘main belakang’ yang dilakukan oleh Griezmann dan Barcelona. Terungkap bahwa Griezmann dan Barcelona sudah menjalin kesepakatan pada Maret 2019, ketika liga dan kompetisi lainnya masih bergulir.
ADVERTISEMENT
Sementara alasan selanjutnya adalah soal cara Barcelona menebus Griezmann dengan harga yang lebih murah. Barcelona disinyalir menunggu hingga 1 Juli 2019—waktu ketika klausul rilis Griezmann turun dari 200 juta euro ke 120 juta euro—untuk melakukan pembayaran. Hal ini membuat Atletico murka, mengingat Barcelona dan Griezmann telah mencapai kesepakatan pada Maret, ketika klausul rilis sang pemain belum turun.
Marca juga menyampaikan bahwa sampai saat ini belum ada kontak di antara semua pihak, dan Atletico juga masih bersikap teguh. Keengganan mereka untuk bernegosiasi itu dianggap menjadi alasan mangkirnya Griezmann dari latihan pramusim.
Di sisi lain, rumitnya transfer Griezmann ini juga memberikan tekanan kepada Barcelona. Memang, mereka sudah meneken kesepakatan personal dengan Griezmann. Namun, tanpa uang 120 juta euro, Blaugrana tetap tak akan bisa mendapatkan eks pemain Real Sociedad itu.
ADVERTISEMENT
Bila Barcelona tak bergerak cepat, bukan tak mungkin mereka akan kehilangan kesempatan untuk memiliki Griezmann. Pasalnya, Bayern Muenchen juga dikabarkan berusaha mendapatkan pemain yang sukses mengantar Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018 tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86