kumparan
3 Jun 2018 18:20 WIB

Bentrok Jakmania dengan Bonek Tidak Ganggu Persija vs Persebaya

Jakmania saat laga Persija vs JDT (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)
Kerusuhan kembali menyeruak di sepak bola Indonesia. Kali ini terjadi sebelum Persija Jakarta menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 Go-Jek Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) pukul 20:30 WIB.
ADVERTISEMENT
Kerusuhan yang melibatkan dua kelompok suporter yakni The Jakmania -sebutah suporter Persija- dengan Bonek -sebutan suporter Persebaya- itu terlihat dari video yang beredar di media sosial. Tampak kedua belah suporter saling melempar batu.
Sekretaris Umum The Jakmania, Dicky Soemarno, kepada kumparanBOLA mengamini peristiwa tersebut. Menurutnya, enam bus rombongan The Jakmania yang mau masuk ke stadion diserang oleh oknum Bonek.
Akibat bentrokan tersebut, lanjut Dicky, enam The Jakmania terluka. Satu diantaranya mengalami patah tulang dan sedang mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Nur Hidayat.
Video
Bentrokan itu mencuatkan kabar bahwa laga antara Persija vs Persebaya akan ditunda. Namun, manajer klub beralias 'Macan Kemayoran' ini, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko, memastikan, laga tetap digelar pada waktu yang telah ditentukan.
ADVERTISEMENT
"Sampai saat ini, pertandingan akan tetap berlangsung dengan penonton. Belum ada rencana untuk dibatalkan. Hingga sepak mula nanti, kami bakal terus berkoordinasi," ucap Ardhi.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan