Pencarian populer

Bincang kumparan dengan Indra Sjafri: Membangun Asa ke Piala Dunia

Coach Indra Sjafri. (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 akan menjalani tahun penting. Pada 2018, mereka bakal menghadapi dua turnamen penting yakni Piala AFF U-18 pada Juli dan Piala Asia U-19 pada Oktober mendatang.

Kesempatan skuat 'Garuda Nusantara' untuk berbicara di dua turnamen itu pun cukup besar. Pasalnya, keduanya bakal dihelat di Indonesia. Artinya, Egy Maulana Vikri dan kolega akan mendapat dukungan penuh nan maksimal dari suporter.

Indra Sjafri selaku pelatih, pernah memberikan kisah manis setelah mampu membawa Timnas U-19 mejuarai Piala AFF di Sidoarjo pada 2013 silam. Kini, selang lima tahun, di tempat serupa, Indra memiliki kans untuk mengulangi pencapaiannya itu.

Ya, perhelatan Piala AFF U-18 pada tahun ini akan kembali berlangsung di Sidoarjo. Indra pun telah memulai persiapan dengan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta pada 20 Mei-2 Juni 2018.

Indra menjadikan Piala AFF U-18 sebagai medium persiapan timnya menuju sasaran yang lebih besar: Piala Asia U-19. Karena, di turnamen itu, Timnas U-19 bisa mewujudkan mimpi seluruh rakyat Indonesia dengan lolos ke Piala Dunia U-20 pada tahun depan. Syaratnya, mereka harus lolos minimal ke semifinal.

Guna melihat langsung persiapan skuat Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri, kumparanBOLA pun terbang ke Yogyakarta dari Jakarta.

Di sana, kami juga berkesempatan berbincang dengan Indra Sjafri seputar pandangannya terhadap Timnas U-19 yang sempat ditinggalkannya usai federasi mencopotnya. Untuk itu, mari simak perbincangan lengkapnya berikut ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22