• 2

Bukan Maksud Antonio Conte Merayu Alexis Sanchez Gabung ke Chelsea

Bukan Maksud Antonio Conte Merayu Alexis Sanchez Gabung ke Chelsea


Antonio Co.nte sudah menyerah

Antonio Conte sudah menyerah. (Foto: Reuters/David Klein)
Terlihat momen menarik ketika Chelsea dan Arsenal bermain imbang 0-0 pada partai pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (11/1/2018) dini hari WIB. Selepas peluit panjang, Antonio Conte bercengkerama dengan Alexis Sanchez.
Momen tersebut lantas dikaitkan media-media Inggris dengan kemungkinan transfer. Chelsea diyakini terus memantau situasi Sanchez, yang kontraknya bersama Arsenal bakal kedaluwarsa setelah 30 Juni 2018.
Maklum, Sanchez merupakan buruan lama Conte. Musim panas 2011, Conte yang masih menangani Juventus, sempat meminta klubnya untuk merekrut pemain asal Cile itu dari Udinese.
"Sanchez merupakan pemain hebat dan memahami bahwa saya berniat merekrut dia pada musim pertama di Juventus. Kami coba membelinya dari Udinese, tetapi dia memutuskan pindah ke Barcelona," tutur Conte seperti dilansir dari FourFourTwo.
Akan tetapi, Conte mengklaim bahwa keakrabannya dengan Sanchez sekadar bentuk pertemanan di antara keduanya. Bukan berarti sang juru taktik coba merayu Sanchez menyeberang ke Chelsea guna menebus kegagalannya pada 2011.
"Bagi dia, bukan rahasia bahwa saya mengagumi Sanchez. Waktu itu, ada kesempatan menyapa. Saya cuma mengatakan halo. Tidak ada percakapan lain," kata Conte menambahkan.

Alexis cetak dua gol

Alexis bantu Arsenal menang. (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Chelsea memang bukan kandidat kuat untuk destinasi Sanchez. Pemain berusia 29 tahun itu lebih santer dikaitkan dengan Manchester City dan Manchester United. The Citizens mengejar Sanchez terlebih dahulu karena cedera Gabriel Jesus, kemudian sang rival sekota coba melakukan pembajakan demi menambah kreativitas di sektor sayap.
Lantas, kalau harus melihat eks pemain buruannya menyeberang ke klub sesama Premier League, mana yang dipilih Conte, Manchester City atau Manchester United?
"Anda harus memberikan pertanyaan kepada Sanchez tentang pilihannya atau Arsenal karena klub harus mengambil keputusan sebelum Juni 2018," ucap Conte.
Besar kemungkinan, Sanchez tidak perlu memilih. Sebab, menurut rumor yang berkembang terakhir, Manchester City mundur dari perburuan karena tak mampu memenuhi harga yang ditetapkan Arsenal.


Sepak BolaSportsChelseaArsenal

500

Baca Lainnya




}