Pencarian populer

Bungkam PSIS, Semen Padang Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2019

Para penggawa Semen Padang di laga melawan Perseru Badak Lampung. Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/aww.
Akhirnya, Semen Padang meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2019. Berjumpa PSIS Semarang di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (16/8/2019), 'Kabau Sirah' menang dengan skor 1-0. Gol tunggal Semen Padang di pertandingan kali ini dicetak oleh Irsyad Maulana di menit ke-90.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Semen Padang selalu mendapat hasil minor. Dalam 11 penampilan, Semen Padang imbang 4 kali dan menelan 7 kali kekalahan. Di laga menghadapi PSIS rekor buruk itu akhirnya terputus.
Kemenangan ini memang tak mengangkat posisi Semen Padang di dasar klasemen. Anak-anak asuh Weliansyah baru bisa mengumpulkan 7 angka dari 12 laga yang sudah dimainkan. Semen Padang tertinggal lima angka dari Persela Lamongan yang berada di zona aman.
Laga menghadapi PSIS bisa dikatakan sebagai duel dua tim terluka. Sebab, sang tamu juga sedang berada dalam kondisi yang tak baik. Tak ada kemenangan yang didapat oleh 'Laskar Mahesa Jenar' di empat laga terakhir yang dimainkan. Semua laga berujung dengan kekalahan.
ADVERTISEMENT
Di laga ini, kedua kesebelasan tampil dengan skuat terbaiknya. Semen Padang langsung menurunkan duet penyerang Riski Novriansyah dan Karl Max untuk mengancam gawang PSIS. Keduanya dibantu Dedi Hartono dan Irsyad Maulana di kedua sisi.
Pola menyerang juga dimainkan oleh PSIS. Bayu Nugroho, Hari Nur Yulianto, dan Silvio Escobar menjadi trisula di depan. Adapun, Septian David menjadi pengatur serangan PSIS.
Sebagai tuan rumah, Semen Padang tampil sangat agresif. Ada 13 upaya yang dilepaskan dan 6 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara, PSIS hanya dua kali membuat Rendy Osario melakukan penyelamatan.
Kendati bermain agresif, Semen Padang baru bisa membuat gol di pengujung laga. Tendangan bebas Irsyad Maulana membentur pemain bertahan lawan. Joko Ribowo yang sudah terkecoh tak bisa menahan bola. Semen Padang pun menang dengan skor 1-0.
ADVERTISEMENT
Hasil ini membuat semua kesebelasan di Liga 1 sudah merasakan kemenangan. Menariknya, di pekan ke-14 juga, Tira-Persikabo menelan kekalahan perdananya di Liga 1 2019.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81