kumparan
2 Mei 2019 0:17 WIB

Casillas Kena Serangan Jantung, Kini Jalani Pemulihan di Rumah Sakit

Casillas sedang menanti. Foto: Reuters
Ranah sepak bola dunia kembali dirundung duka usai Iker Casillas dikabarkan mengalami serangan jantung saat melakoni sesi latihan bersama FC Porto pada Selasa (1/5/2019) pagi waktu Portugal.
ADVERTISEMENT
Beberapa media Portugal seperti TVI dan A Bola mewartakan bahwa pemain berusia 37 tahun tersebut tidak akan bisa merampungkan sisa musim 2018/19 lantaran serangan jantung tersebut. Tapi, dikabarkan pula Casillas kini tengah menjalani pemulihan di rumah sakit setempat.
Porto sendiri melalui pernyataan resmi klub mengonfirmasi kondisi Casillas yang sudah mulai membaik setelah mengeluhkan sakit di bagian dadanya kepada staf kepelatihan saat melakoni latihan.
"Iker Casillas menderita serangan jantung akut selama sesi latihan pada Rabu pagi. Sesi latihan segera dihentikan untuk memberikan bantuan kepada Casillas yang saat ini berada di Rumah Sakit CUF Porto. Casillas baik-baik saja, kondisinya stabil dan masalah jantungnya telah diatasi," bunyi pernyataan resmi Porto.
ADVERTISEMENT
Serangan jantung yang berpotensi menyudahi perjalanan Casillas di musim ini bisa menjadi kehilangan besar buat Porto. Bukan tanpa pasal, meski sudah memasuki usia senja, ia tetap menjadi andalan pelatih Sergio Conceicao di bawah mistar.
Casillas tercatat tampil 31 kali sebagai starter di Liga Portugal dan berjasa membawa Porto menempati posisi dua klasemen dengan selisih dua angka dari Benfica di peringkat pertama. Kemampuannya juga mengantarkan Porto melenggang hingga perempat final Liga Champions sebelum akhirnya disingkirkan Liverpool. Ia tercatat tampil 10 kali di ajang tersebut.
Sebelum berseragam Porto pada 2015 silam, Casillas merupakan sosok yang agung di publik Real Madrid. Bersama Los Blancos, ia total memainkan 725 pertandingan di lintas ajang. Sederet trofi bergengsi pun sanggup ia persembahkan seperti lima titel La Liga, tiga Liga Champions, dan dua Copa del Rey.
ADVERTISEMENT
Iker Casillas melakukan penyelamatan di sebuah laga. Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Dengan prestasi gemilang dalam pengabdian selama 15 tahunya, tak pelak Madrid turut megikuti perkembangan kondisi Casillas. Bagi publik Madrid, doa dan harapan terbaik untuk kesembuhan Casillas selalu diberikan.
"Real Madrid ingin memberi dukungan kepada kapten tercinta Iker Casillas. Sepanjang karier profesionalnya, ia selalu mengatasi tantangan tersulit untuk membawa kejayaan bagi klub kami," tulis pernyataan Madrid.
"Dia telah mengajari kami untuk tidak pernah menyerah dan telah menunjukkan kepada kami berkali-kali bahwa cara terbaik untuk menang adalah tetap sekuat mungkin ketika masa-masa sulit. Real Madrid dan semua penggemar kami berharap dia cepat pulih,” tutup pernyataan itu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·