kumparan
2 Mei 2019 6:06 WIB

Casillas Terkena Serangan Jantung, Jagat Sepak Bola Bersimpati

Kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas. Foto: Reuters/Andrew Yates
Kabar mengejutkan datang dari Iker Casillas. Pemain yang kini merumput bersama FC Porto tersebut dilaporkan terkena serangan jantung ketika menjalani sesi latihan pada Selasa (1/5/2019) pagi waktu Portugal.
ADVERTISEMENT
Kondisi ini jelas mengagetkan publik sepak bola dunia, terlebih Casillas sendiri baru saja bermain 90 menit di laga terakhir Porto melawan Rio Ave--yang berkesudahan imbang 2-2 pada 26 April lalu. Tak disangka, kabar serangan jantung Casillas terdengar satu minggu usai pertandingan tersebut.
Pernyataan resmi Porto sendiri menyebutkan bahwa kondisi Casillas sudah membaik dan kini tengah menjalani pemulihan di Rumah Sakit CUF Porto. Namun demikian, kabar ini kadung menyebar yang memantik simpati dari pelbagai pegiat si kulit bundar. Mulai dari pemain hingga klub.
Deretan penjaga gawang yang merumput di liga top Eropa tentu saja menjadi sosok-sosok yang mengutarakan kesedihan dan dukungannya kepada Casillas. Seperti kiper Manchester United sekaligus suksesor Casillas di Timnas Spanyol, David de Gea. Ada pula rival-rival Casillas di lapangan macam Gianluigi Buffon hingga Pepe Reina.
ADVERTISEMENT
“Dengan keteguhan hati yang besar, saya tidak ragu bahwa semuanya akan tetap baik-baik saja saudaraku. Terus semangat!,” tulis Reina di akun Twitter pribadinya.
Sebagai sosok yang agung di publik sepak bola Spanyol karena Casillas sukses memberikan trofi Piala Dunia 2010, dukungan juga diberikan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (REFF). Selain itu, para legenda Real Madrid seperti Luis Figo, Fernando Morientes, hingga Ruud van Nistelrooy tak luput memberikan ucapan dukungan.
Bukan tanpa pasal, mereka pernah menjadi saksi betapa cemerlangnya karier Casillas ketika berseragam Los Blancos. Bahkan, para penggawa Madrid yang masih bertahan seperti Sergio Ramos dan Gareth Bale pun tak lepas menunjukkan simpatinya.
“Semua cinta dan dukungan saya untuk kamu Casillas. Segera pulih dan sekarang saya sangat ingin memeluk kamu,” tulis Morientes.
ADVERTISEMENT
Betapa diakuinya karisma Casillas pun sampai membuat atlet-atlet lintas olahraga--khususnya mereka yang berkebangsaan Spanyol--juga memberikan dukungan buat suami Sara Carbonero tersebut. Mulai dari legenda Formula 1, Fernando Alonso, petenis dunia Rafael Nadal, hingga bintang NBA, Pau Gasol.
Casillas sendiri telah mengabarkan kondisi terkininya di akun Twitter pribadi. Lewat unggahan foto di mana ia terbaring di kasur rumah sakit, Casillas menyebut kondisinya sudah lebih baik. “Semuanya terkendali di sini, ketakutan memang ada tetapi dengan saya punya kekuatan yang utuh. Terima kasih banyak semuanya atas pesan dan cintanya.”
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·