Pencarian populer

Cedera, Aguero Absen saat City Bersua Cardiff

Sergio Aguero, striker andalan Manchester City. Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers

Sudah dipastikan Sergio Aguero takkan tampil untuk Manchester City saat melawan Cardiff City di Etihad Stadium, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB. Dalam sesi wawancara pralaga, Pep Guardiola menuturkan bahwa striker berkebangsaan Argentina itu mengalami cedera minor.

“Dia (Aguero) tak menjalani latihan dalam dua hari terakhir, sehingga dia takkan tampil pada laga selanjutnya. Semoga Sabtu (6/4) atau Selasa (9/4) depan dia telah pulih. Kami akan melihat perkembangannya dalam beberapa hari ke depan,” tutur eks pelatih FC Barcelona itu sebagaimana dilansir Sky Sports.

Cedera itu didapatkan Aguero ketika City menundukkan Fulham 2-0 di Craven Cottage, Sabtu (30/3). Pada babak kedua, Aguero mulai merasakan nyeri di kakinya. Tak ingin mengambil risiko, Guardiola kemudian mengganti eks striker Atletico Madrid itu dengan Gabriel Jesus ketika laga berjalan 57 menit.

Seperti saat melawan Fulham, Jesus akan menggantikan Aguero saat City melawan Cardiff. Bedanya, kali ini striker berkebangsaan Brasil itu akan tampil sejak menit awal. Guardiola meyakini Jesus mampu membayar kepercayaan yang telah diberikan.

Apalagi, Jesus telah mencetak 17 gol untuk The Citizens di seluruh kompetisi musim ini. Hanya Sergio Aguero (29 gol) dan Raheem Sterling (19) yang mengunggulinya dalam urusan membobol gawang lawan di skuat City sejauh ini.

Pep Guardiola mendekap Sergio Aguero dan Gabriel Jesus usai lolos ke semifinal Piala FA. Foto: REUTERS/Toby Melville

“Saya melihat dengan jelas bahwa dia (Jesus) siap dengan tantangan seperti ini. Karena musim ini performanya begitu baik. Tak mudah tampil sebagai striker di klub ini, apalagi tolok ukurnya adalah Sergio (Aguero),” ucap Guardiola.

“Inilah musim terbaik Sergio selama saya di sini, dan Gabriel akan bersaing dengan seorang legenda, pemain yang luar biasa seperti itu. Di sisi lain, Gabriel bukan pemain yang bisa dipandang remeh. Nanti, Gabriel akan membantu kami, mencetak gol, dan menciptakan ruang bagi pemain lagi,” lanjutnya.

Jika melihat posisi di papan klasemen, City unggul jauh atas Cardiff. Jika City berada di posisi kedua dengan 77 poin – atau hanya tertinggal dua poin dari Liverpool, Cardiff berada di posisi ke-18 dengan 28 poin. Walau begitu, Guardiola tak ingin memandang remeh Cardiff.

Mengingat tim berjuluk The Bluebirds itu mampu memberikan perlawanan serius terhadap Chelsea kala berlaku sebagai tuan rumah pada Minggu (31/3). Alhasil, butuh dua gol menit akhir untuk Chelsea menyegel kemenangan 2-1.

“Setiap laga di Premier League musim ini adalah final bagi kami. Saya melihat betapa mengerikannya Cardiff ketika melawan Chelsea. Mereka memiliki spirit dan penampilannya juga cukup baik. Cardiff berbahaya, karena masih ingin membuktikan musim ini mereka belum habis,” pungkas Guardiola.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60