Pencarian populer

Cedera Alexis Sanchez, 'Berkah' untuk Diogo Dalot

Diogo Dalot pada laga melawan Southampton. Foto: Carl Recine/Reuters
Tidak ada yang menyenangkan bagi seorang pemain sepak bola ketika mendapatkan cedera. Jadi, bisa dibilang apa yang menimpa Alexis Sanchez adalah kabar buruk.
ADVERTISEMENT
Pemain depan asal Cile itu terlihat kecewa ketika berjalan meninggalkan lapangan. Pertandingan Manchester United vs Southampton, Sabtu (3/3/2019) malam WIB, itu berjalan sekitar 52 menit ketika Sanchez terjatuh dan akhirnya digantikan Diogo Dalot.
Dari penuturan caretaker United, Ole Gunnar Solskjaer, cedera yang dialami Sanchez cukup serius sehingga ada kemungkinan ia absen ketika 'Iblis Merah' melawat ke kandang Paris Saint-Germain pada leg II perdelapan final Liga Champions.
"Kami belum tahu kepastiannya. Dia mendapatkan cedera lutut, bisa jadi kena ligamennya. Kami akan memindainya besok (Minggu, 4 Maret, red)," ujar Solskjaer di situs resmi klub.
Dengan cederanya Sanchez, Dalot pun diplot sebagai pemain sayap. Ini bukan pertama kalinya pemain berusia 19 tahun itu diplot sebagai sayap dalam role yang lebih ofensif. Pada laga melawan Crystal Palace, Dalot bermain dalam posisi dan peran yang serupa.
ADVERTISEMENT
Solskjaer sendiri menaruh Dalot sebagai pemain sayap bukan tanpa alasan. Meski berposisi asli sebagai full-back, pemain asal Portugal itu pernah menjadi winger ketika masih bermain untuk FC Porto.
Alexis Sanchez mengalami cedera lutut. Foto: Carl Recine/Reuters
Dengan memainkan Dalot sebagai winger, Solskjaer mendapatkan paket komplet: Pemain yang bisa menyerang dan bertahan dengan sama baiknya. Kala melawan Palace, ia diplot untuk membantu Ashley Young dalam menghadapi pemain-pemain di sayap kiri The Eagles, Wilfried Zaha dan Patrick van Aanholt, yang dinilai Solskjaer sebagai sisi paling berbahaya dari tim asal London itu.
Melawan Southampton pun sama. Malah, dengan memainkan Dalot sebagai winger, dampaknya langsung terasa. Pemain yang digaet pada Juni 2018 itu ikut membantu build-up dari lahirnya gol pertama United yang dicetak oleh Andreas Pereira.
ADVERTISEMENT
Setelah menerima bola lambung dari lini belakang, Dalot kemudian menusuk masuk ke tengah dan melakukan operan satu-dua dengan Romelu Lukaku. Setelahnya, ia memberikan umpan pendek kepada Pereira, yang lantas mencetak gol via tendangan dari luar kotak penalti.
Pada laga tersebut, Dalot membuktikan bahwa ia betul-betul bisa diandalkan. Per catatan statistik, ia mengkreasikan 2 peluang, melepaskan 2 buah tembakan, dan memberikan 1 assist. Dengan begini, menarik untuk dinantikan apakah Solskjaer akan memainkannya sebagai winger kembali ketika menghadapi PSG, Kamis (7/3) dini hari WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86