Pencarian populer

Cedera Lutut Bikin Luis Suarez Absen Dua Pekan

Suarez merayakan gol yang dia cetak. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah kondisi Barcelona setelah cuma bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid pada pertandingan La Liga di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (25/11/2018) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Kabar buruk pertama, Barcelona kehilangan puncak klasemen. Mereka turun ke posisi kedua dengan raihan 25 angka, sementara tempat teratas diambil Sevilla yang unggul satu angka berkat kemenangan atas Real Valladolid.
Kedua, Barcelona juga harus kehilangan pemain-pemainnya akibat cedera usai laga menghadapi Atletico. Sergi Roberto menjadi pemain pertama yang harus menepi. Pada menit ke-46, pemain bernomor punggung 20 itu harus ditarik keluar karena mengalami masalah di bagian otot paha.
Dilansir situs resmi klub, Roberto akan absen selama tiga pekan sampai sebulan guna menyembuhkan cederanya. Itu artinya, sosok jebolan La Masia tersebut tidak akan bermain dalam empat pertandingan La Liga dan dua laga fase grup Liga Champions.
Selain Sergi, Barcelona harus kehilangan gelandang lainnya, yakni Rafinha Alcantara. Pemain asal Brasil ini divonis menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL). Pemilik nama terakhir diprediksi absen hingga musim 2018/19 selesai.
ADVERTISEMENT
Setelah kehilangan Sergi dan Rafinha, Barcelona juga dipastikan tak akan diperkuat penyerang utama mereka, Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu dikabarkan mengalami cedera lutut dalam laga di Wanda Metropolitano.
Para pemain Barcelona merayakan gol. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Suarez diperkirakan akan absen selama dua pekan ke depan. Sebuah kehilangan besar mengingat Suarez tak akan mentas di dua pertandingan La Liga melawan Villarreal dan PSV Eindhoven, serta satu partai Liga Champions kontra Tottenham Hotspur.
Kehilangan Suarez pun berarti kehilangan sumber gol bagi La Blaugrana. Ya, dari 17 laga di lintas ajang, Suarez sudah merangkum 9 gol dan 6 assist --catatan yang membuat dirinya sebagai pemain paling produktif bersama Lionel Messi.
Untung buat Barcelona, kabar baik datang dari pemain lainnya. Dua gelandang utama mereka, Ivan Rakitic dan Philippe Coutinho sudah pulih dari cedera. Bahkan, keduanya sudah dibawa oleh Ernesto Valverde untuk melawat ke kandang PSV, Kamis (30/11) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81