Pencarian populer

Cedera Welbeck Rusak Sukacita Arsenal

Danny Welbeck mengalami cedera dalam laga Arsenal vs Sporting CP. (Foto: Eddie Kough/Reuters)
Sukacita Arsenal tak paripurna. Karena di tengah kesuksesan pasukan Unai Emery mengunci tiket ke babak 32 besar Liga Europa, mereka harus kehilangan Danny Welbeck yang mengalami masalah serius di pergelangan kakinya.
ADVERTISEMENT
Welbeck bermain sebagai starter saat Arsenal menghadapi Sporting Clube de Portugal (CP) di Stadion Emirates, Jumat (9/11/2018) dini hari WIB. Bahkan, penyerang yang baru mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris ini hampir membuka skor andai Sebastian Coates tak menyapu bola di garis gawang pada menit ke-17.
Petaka Welbeck datang 10 menit setelahnya. Di kotak penalti Sporting, dia melakukan duel udara kemudian jatuh secara aneh. Terlihat ekspresi kesakitan dari Welbeck sehingga tim medis memasuki arena dan menariknya keluar dengan bantuan tandu dan alat pernapasan.
Akhir laga seharusnya dirayakan oleh Arsenal. Hasil 0-0 membuat mereka bertahan di puncak klasemen dengan 10 poin dan memastikan lolos ke babak selanjutnya berkat keunggulan tujuh angka atas dua tim terbawah, Vorskla dan Qarabag FK. Namun, bagi Emery, hal tersebut terasa kurang berkesan gara-gara nestapa yang menghinggapi Welbeck.
ADVERTISEMENT
"Kabar terburuk malam ini adalah cedera Welbeck. Kami berpikir situasinya cukup serius karena dia dibawa ke rumah sakit. Namun, kami harus menunggu perkembangannya," tutur Emery sebagaimana dilansir oleh Sky Sports.
"Cedera kali ini berbeda dibandingkan sebelumnya. Ada suatu bagian yang patah di pergelangan kakinya," kata sang juru taktik menambahkan.
Apa yang dialami Welbeck saat melawan Sporting memang menambah catatan cedera dalam kariernya. Disitat dari Transfermarkt, pemain 27 tahun ini sudah mengalami 11 jenis cedera berbeda. Paling parah yakni masalah lutut yang mengharuskannya menepi selama 238 hari dari Mei 2016.
Setelah cedera panjang tersebut, muncul problem anyar di bagian paha yang membuat comeback Welbeck tertunda. Dia baru dinyatakan pulih total sejak November 2017.
ADVERTISEMENT
Penyerang Arsenal, Danny Welbeck, berduel dengan bek Sporting CP, Sebastian Coates, dalam laga Liga Europa. (Foto: Eddie Kough/Reuters)
Begitu keras perjuangan Welbeck untuk mengembalikan performanya hingga akhirnya terbayar pada musim 2018/19. Dari 13 pertandingan di lintas ajang, dia sudah merangkum 5 gol plus 1 assist. Menimbang kontribusinya, maka tak heran Emery merasa semakin berat kehilangan Welbeck.
"Welbeck sudah tampil sangat bagus. Dan secara pribadi, dia juga begitu baik. Sungguh besar komitmennya terhadap tim. Cedera yang dialaminya merupakan pukulan telak untuk dirinya, kami, dan setiap orang," ucap Emery.
Tidak cuma Welbeck yang menjadi korban tumbang di laga Arsenal vs Sporting. The Gunners juga kehilangan Stephan Lichtsteiner akibat cedera otot saat pertandingan menyisakan 16 menit waktu normal. Untuk pemilik nama terakhir, masalahnya diperkirakan tidak terlalu serius.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86