kumparan
7 Agu 2019 16:04 WIB

CEO PSM: Trofi Piala Indonesia Baru Permulaan

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengangkat trofi Piala Indonesia. Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
Keberhasilan PSM Makassar menjuarai Piala Indonesia 2019 disambut dengan suka cita oleh seluruh jajaran klub. Tak terkecuali sang CEO, Munafri Arifuddin, yang pada konvoi perayaan gelar juara, Rabu (7/8/2019) sore, tampak begitu berapi-api.
ADVERTISEMENT
Di situ ia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada tim, terutama pemain dan pelatih, atas perjuangan yang mereka tunjukkan. Berkat merekalah, juga para suporter, gelar tersebut bisa diraih. Begitu kata Munafri.
Lebih lanjut, ia mengatakan, apa yang baru saja PSM capai ini bukanlah yang terakhir. Masih ada beberapa kejuaraan lain yang menurut dia juga berpeluang diperoleh.
PSM Makassar menjadi juara Piala Indonesia 2019 usai menundukkan Persija Jakarta. Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
"Saya ingin perjalanan kita hari ini berjalan dengan baik karena semuanya berhak melihat piala ini. Ini bukan piala terakhir," kata Munafri di atas bus terbuka saat melakukan konvoi.
"Tapi, merupakan awal dari piala-piala lain yang akan mampir ke Makassar. Ke depan, masih ada liga Indonesia, masih ada AFC Cup," lanjut dia.
ADVERTISEMENT
Seperti yang dikatakan Munafri, PSM memang masih berpeluang mendapat sejumlah piala lain. Di Liga 1 musim ini saja, misalnya, kans untuk juara masih terbuka lantaran timnya baru menjalani tujuh laga --tim lain sudah 10 hingga 12 laga.
Spanduk dukungan Macz Man terhadap PSM Makassar dalam laga final Piala Indonesia 2019 menghadapi Persija Jakarta. Foto: ANTARA/Abriawan Abhe
Adapun, di AFC Cup, PSM akan kembali ikut serta sebab PSSI memastikan bahwa juara Piala Indonesia-lah yang bakal menjadi salah satu wakil Indonesia. "Semua itu akan kita usahakan untuk raih di sini," ucapnya.
Pada kesempatan yang sama, Munafri juga berujar bahwa gelar juara Piala Indonesia ini merupakan bukti PSM termasuk salah satu klub terbaik di Nusantara. Karena itu, ia ingin semua masyarakat Makassar ikut berpesta.
"Inilah bukti bahwa PSM adalah salah satu klub terbaik di Indonesia. PSM bukan kaleng-kaleng. PSM adalah juara sejati," tegas Munafri.
ADVERTISEMENT
"Mari kita rayakan. Kita tunjukkan kepada semunya bahwa kita memang berhak mendapatkan piala ini," tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan