Pencarian populer
7 Desember 2018 0:18 WIB
0
0
Copa del Rey: Dwigol Asensio dan Isco Antar Madrid ke Babak 16 Besar
Julen Lopetegui merayakan gol Real Madrid ke gawang AS Roma. (Foto: Oscar Del Pozo/AFP)
Real Madrid berpesta di Santiago Bernabeu. UD Melilla, kontestan Segunda Division B, mereka hajar 6-1 pada babak 32 besar leg kedua Copa del Rey, Kamis (7/212/2018). Lesakan Los Blancos lahir dari Javier Sanchez, Vinicius Junior, dan masing-masing dua gol dari Marco Asensio serta Isco. Sementara gol semata wayang Melila lahir melalui eksekusi penalti Yacine Qasmi.
Dengan hasil ini, Madrid unggul agregat 10-1 dan berhak melaju ke babak 16 besar, sekaligus menyusul Barcelona, Sevilla, dan Atletico Madrid--para pengisi pos tiga besar La Liga--yang sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.



Keunggulan empat gol di leg pertama membuat Real Madrid bermain lebih santai. Itulah mengapa tak banyak penggawa reguler yang diturunkan sebagai starter. Terhitung cuma Daniel Carvajal dan Marcos Asensio, para pemain yang sudah mengecap lebih dari 500 menit bermain di La Liga. Sementara sisanya, diisi oleh pemain muda macam Alvaro Odriozola, Marcos Llorente, Federico Valverde, Javi Sánchez, dan Vinicius Junior.
Oh, iya, Solari juga akhirnya menurunkan Isco sebagai starter untuk pertama kalinya. Selain itu, Keylor Navas yang telah ditepikan dua bulan juga dipercaya menjadi palang pintu terakhir.
Sementara bagi Melilla, tentu bukan perkara mudah untuk menjungkalkan Madrid di hadapan para pendukungnya. Kendati demikian, klub yang mentas di level ketiga dalam piramida sepak bola Spanyol itu setidaknya punya bekal lumayan untuk sekadar memberikan perlawanan. Lima laga terakhir berhasil mereka sapu bersih, sekaligus membawa Melilla kokoh di puncak klasemen Segunda Division B Grup 4.

Pada awalnya laga tak berjalan gampang bagi Real Madrid. Peluang emas mereka baru tercipta di menit 19 melalui aksi Vinicius. Beruntung bagi Melilla, sepakan pemain yang digaet dari Flamengo itu sukses dihentikan Pedro Luis.
Namun, pertahanan Melilla akhirnya runtuh saat laga melewati durasi setengah jam. Adalah Asensio yang membuka keran gol Madrid di menit 33 usai menerima umpan Carvajal.
Tak butuh waktu lama bagi pemain berusia 22 tahun itu untuk menambah gol keduanya. Pada menit 35, sontekan kaki kirinya menghunjam gawang Luis setelah mengonversi umpan mendatar Vinicius dari sisi kanan pertahanan Melilla.
Lima menit sebelum turun minum, Madrid kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Javier Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Bek sentral jebolan Castilla itu sukses meneruskan bola kiriman Asensio sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-0.


Dominasi Madrid masih berlanjut di babak kedua. Buktinya, Isco sukses memperlebar selisih gol tiga menit setelah rehat. Usai melakukan kombinasi umpan bersama Dani Ceballos, Isco melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau Luis. Menariknya, gol tersebut menjadi persembahan pertamanya untuk Madrid di rezim Solari.
Vinicius tak mau ketinggalan dalam pesta gol Madrid. Satu gol sukses dibuatnya pada menit menit 75.
Sementara Melilla berhasil menjebol gawang El Real melalui eksekusi penalti Yacine Qasmi di menit 80. Sayangnya euforia Melilla tak bertahan lama. Tuan rumah lagi-lagi menggetarkan jala gawang mereka via Isco tujuh menit sebelum berakhirnya waktu normal. Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 6-1.


Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: