Pencarian populer

Cukur Gratis bagi Pemenang Tebak Skor Inggris di Piala Dunia 2018

Ilustrasi barber shop (Foto: BRENDAN SMIALOWSKI / AFP)

Ada banyak cara untuk merayakan Piala Dunia 2018, salah satunya dengan memberikan jasa cukur rambut gratis. Ide ini dicetuskan oleh seorang pemilik barbershop asal Bristol, Inggris, Giacomo Licata.

Menurut laporan Bristol Post, pria asal Italia ini memberikan promo menarik menyoal keikutsertaan Timnas Inggris di gelaran pesta sepak bola sejagat itu. Licata menjalankan toko cukurnya yang juga dinamai serupa namanya di Filton Avenue, Horfield, selama lebih dari 30 tahun. Tak menyia-nyiakan euforia Piala Dunia 2018, ia pun mengajak para pelanggannya untuk mencukur rambut dan mencat rambut ala bendera Inggris.

Menyoal tawaran cukur rambut gratisnya itu, Licata menjelaskan, para pelanggannya harus mengisi formulir prediksi skor Timnas Inggris di tokonya tersebut. Prediksi tersebut tak hanya menyoal laga pertama, tapi seluruh laga yang bakal diikuti oleh Timnas Inggris. Bila prediksinya benar, maka orang tersebut berhak untuk mendapat hadiah jasa cukur rambut gratis selama setahun penuh.

"Sebenarnya, saya ini orang Italia. Saya sedih karena Italia tidak berhasil lolos ke Piala Dunia tahun ini. Namun, saya juga tak berlarut-larut. Bisnis saya ada berbasis di Bristol ini juga memberikan dukungan kepada Timnas Inggris yang berlaga di turnamen tersebut."

"Kami memiliki atmosfer yang luar biasa di dalam toko ketika turnamen seperti Piala Dunia berlangsung. Dan saya berpikir akan jadi hal yang menyenangkan untuk memberikan kesempatan memenangi gratis cukur rambut selama setahun kepada para pelanggan," katanya menambahkan.

Keberhasilan Inggris melangkah ke gelaran Piala Dunia 2018 memang memberikan atmosfer dan euforia yang luar biasa. Terlebih, keikutsertaan mereka di Rusia tahun ini seperti memberikan harapan baru bagi orang-orang Inggris.

'Jamuan' untuk Inggris sebelum latihan. (Foto: REUTERS/Lee Smith)

Pasalnya, Gareth Southgate, sang manajer, memasuki pertandingan dengan membawa tim yang benar-benar baru. Ada banyak pemain muda yang minim pengalaman tapi punya semangat menggebu-gebu, yang diberikan ruang dan kesempatan untuk bertanding membela The Three Lions.

Semangat yang tinggi itu juga ditunjukkan dengan keberanian mereka bertanding walau didera ancaman isu rasialisme. Belakangan, Danny Rose mengaku bahwa ia melarang keluarganya untuk ikut mendukungnya di Rusia karena takut dihajar perlakuan rasialisme.

Menyikapi hal ini, Southgate mengambil langkah cepat. Ia mengumpulkan para penggawanya dan bersepakat untuk saling membantu menghadapi permasalahan seperti ini. Lantas lewat kesepakatan itu pula Southgate menegaskan, ia dan anak-anak asuhnya tak akan meninggalkan lapangan seandainya mendapat perlakuan rasialisme selama bertanding di Rusia.

Latihan Timnas Inggris di St. George Park. (Foto: Reuters/Carl Recine)

Optimisme rakyat Inggris juga ditunjukkan lewat rangkaian uji tanding yang sudah dilakoni Timnas Inggris jelang Piala Dunia. Kali ini, mereka tampil menjanjikan. Dalam empat uji tanding sejak Maret 2018, Inggris belum pernah kalah. Tiga kemenangan didapat kala melawan Belanda, Nigeria, dan Kosta Rika. Sementara, satu hasil imbang didapat saat berhadapan dengan Italia.

Penampilan Inggris di babak kualifikasi pun cukup menggembirakan. Dari 10 pertandingan, mereka berhasil mengemas delapan kemenangan dan dua hasil seri. Atas penampilan dan semangat menjanjikan ini, maka tak berlebihan bila publik Inggris, termasuk para pelanggan Licata, menyongsong Piala Dunia 2018 dengan optimisme dan kegembiraan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: