• 0

Dalih Mourinho Mengganti Pogba di Laga Kontra West Brom

Dalih Mourinho Mengganti Pogba di Laga Kontra West Brom


Paul Pogba

Mourinho memberi instruksi pada Pogba. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)
Manchester United tengah menghadapi pekan yang padat. Usai berlaga melawan West Brom pada akhir pekan lalu, Paul Pogba dkk. akan menghadapi Bournemouth pada Kamis (19/4/2018) dini hari WIB dan berlaga di ajang semifinal Piala FA menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu (21/4) mendatang.
Menghadapi dua penting dalam tempo waktu tiga hari jelas bukan perkara mudah bagi United. Apalagi pada laga kontra West Brom, mereka takluk 0-1 meski bermain di Old Trafford. Kekalahan itu membuat United harus meraih poin penuh kontra Bournemouth untuk mengamankan posisi dua klasemen Premier League.
Namun, situasi tim besutan Jose Mourinho itu sedang tidak menguntungkan. Selain karena baru saja menelan kekalahan, mereka juga dilanda masalah inkonsistensi pemain. Dan satu pemain yang paling disorot performanya tentu saja Paul Pogba.
Pemain termahal United itu dinilai tampil mengecewakan pada laga kontra West Brom, sehingga dianggap sebagai salah satu penyebab kekalahan. Terlebih pria asal Prancis itu ditarik keluar oleh Mourinho ketika laga belum genap berjalan 60 menit.

Man. United

Mourinho menarik keluar Pogba. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Mourinho sendiri kemudian buka suara terkait keputusannya mengganti Pogba ketika babak kedua baru berjalan 13 menit. Manajer asal Portugal itu beralasan bahwa Pogba sudah mendapat kartu kuning dan karenanya Mourinho tak ingin ambil risiko dengan membiarkan eks pemain Juventus itu tetap berada di lapangan.
"Dia mendapat kartu kuning, jadi dia dalam posisi yang lebih sulit daripada yang lain,” jelas sang bos. “Bermain hanya dengan dua gelandang, Anda tidak bisa bermain dengan satu gelandang dalam risiko tidak bisa melakukan pelanggaran."
“Anda dapat melakukannya jika tim Anda tidak kehilangan bola, tetapi tim kami kehilangan bola dengan mudah, semuanya rumit, jadi kami kehilangan banyak bola. Dengan kehilangan banyak bola, dengan turning dan flip dan trik, gelandang dan bek tengah berisiko dalam situasi satu sentuhan, satu pelanggaran terlambat dan, mereka akan keluar."
“Jadi, Paul keluar karena kartu kuning, karena dalam cara dia bermain, dia tidak lebih buruk daripada beberapa orang lain yang ada di lapangan selama 90 menit," pungkas Mourinho.
Sebelumnya, dia juga sudah memberi isyarat akan membangkucadangkan pemain yang tampil buruk pada laga kontra West Brom lalu di laga versus Bournemouth. Dengan pembelaan itu, apakah berarti Pogba akan tetap diturunkan?


Sepak BolaSportsManchester UnitedPaul PogbaLiga Inggris

presentation
500

Baca Lainnya