Pencarian populer

Dari Balotelli untuk Mendiang Davide Astori

Balotelli saat menghadapi Nice. (Foto: AFP/Loic Venance)

Untuk pertama kalinya sejak tahun 2014, Mario Balotelli kembali ke Tim Nasional (Timnas Italia). Era baru Italia bersama Roberto Mancini amat menguntungkan Balotelli.

Dan uji tanding menghadapi Arab Saudi, Selasa(29/5/2018), menjadi tanda kembalinya Balotelli mengenakan seragam Italia. Balotelli yang bermain sejak menit awal menandakan kembalinya ia dengan gol. Tendangan jarak jauh pemain asal klub Nice itu mampu mengoyak gawang Arab Saudi. Italia pun memenangi laga uji tanding itu dengan skor 2-1.

Gol Balotelli di menit ke-21 itu pun sangat spesial. Mantan pemain Manchester City itu mendedikasikan golnya itu kepada mendiang Davide Astori.

"Saya tahu ini terlambat, saya tahu kamu sekarang berada di sana. Tapi, saya yakin kamu melihat pertandingan ini bersama ayah saya di atas sana," ucap Balotelli di akun instagram-nya.

"Gol ini mungkin tidak berarti apa-apa. Bahkan mungkin tak berguna, tapi saya dedikasikan gol ini untuk Anda," tambah Balotelli.

Ya, Davide Astori meninggal dunia pada 4 Maret lalu. Bek tengah berusia 31 tahun itu meninggal akibat serangan jantung sesaat sebelum pertandingan Udinese menghadapi Fiorentina. Astori juga merupakan langganan masuk ke dalam skuat Timnas Italia.

Selama kariernya, pemain yang bermain di Roma dan Cagliari ini sudah bermain 14 kali untuk Timnas Italia. Satu gol juga sudah diciptakan pemain yang biasa mengenakan nomor punggung 13 ini.

Nah, pada laga melawan Arab Saudi kemarin, Balotelli tidak bermain penuh. Pemain keturunan Ghana ini ditarik keluar di menit ke-58 dan digantikan oleh Andrea Belotti. Uniknya, Belotti yang menggantikan Balotelli juga mencetak gol untuk Italia di menit ke-68.

Kemenangan yang juga berharga untuk Italia. Apalagi, ini menjadi kemenangan dalam debut Mancini menangani Italia. Laga selanjutnya, Italia akan ditantang tim peserta Piala Dunia yakni Prancis pada 2 Juni mendatang dan menghadapi Belanda tiga hari kemudian.

Loading Instagram...

Kesempatan untuk Balotelli untuk membuktikan dirinya masih layak untuk menjadi penyerang utama Timnas Italia. Pertanyaanya mampukah Balotelli mencetak gol lagi untuk Italia dan membawa Gli Azzuri menang?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23