Pencarian populer

Dari Cedera Lutut Umtiti, Murillo Menangkap Harapan

Jeison Murillo bergabung dengan Barcelona. (Foto: Josep Lago/Reuters)

Tanpa inisiatif Jeison Murillo, daftar rekrutan Barcelona di bursa transfer Januari 2019 mungkin masih nihil.

Ya, Murillo memang menjadi transfer tunggal La Blaugrana sejauh jendela transfer dibuka. Dengan mahar 1,2 juta euro, Barcelona meminjam pemain belakang Kolombia itu dari Valencia sampai musim 2018/19 rampung.

Di balik layar, Jeison Murillo bergerak aktif. Dia bahkan mendorong agennya untuk menjajaki transfer Barcelona setelah mengetahui bahwa Samuel Umtiti selaku bek andalan mereka menderita cedera lutut. Cukup serius problem yang didapatkan pemilik nama terakhir karena belum pernah merumput sejak November 2017.

"Muncul informassi terkait cedera Umititi, kemudian saya berkelakar kepada agen: Bagaimana jika Anda membawa saya ke Barcelona? Namun, perlu digarisbawahi itu cuma kelakar, tidak lebih," tutur Murillo dalam wawancara bersama Sport.

Jeison Murillo dalam sesi latihan Valencia. (Foto: Marco BERTORELLO / AFP)

"Setelah 20 hari, agen saya kembali menghubungi dan memberitahukan kemungkinan soal transfer ke Barcelona. Saya lantas terkejut karena selalu bermimpi tampil untuk mereka," katanya.

Transfer mulus tidak cuma karena cedera Umtiti sehingga Barcelona membutuhkan sosok pengisi kekosongan, tetapi juga menilik situasi Murillo di Valencia. Dia tergusur dari tim inti Los Che setelah kalah bersaing dengan Gabriel Paulista dan Ezequiel Garay. Hanya sekali dirinya bermain di La Liga musim ini.

Maka, tak heran jika Murillo merasa bersyukur bisa bergabung klub sebesar Barcelona. Dia pun melantunkan ucapan terima kasih kepada pelatih Ernesto Valverde yang bersedia memberikan kesempatan kepadanya.

Untuk membayar kepercayaan tersebut, Murillo ingin memberikan kontribusi positif untuk lini belakang Barcelona. Modalnya yakni karakternya yang diyakini cocok dengan permainan dari kaki ke kaki ala Barcelona.

"Saya adalah pemain yang mampu mengover area dengan baik. Saya mungkin tidak cepat, tetapi mampu mengambil keputusan tepat dalam adu lari. Saya juga bisa memainkan bola dari belakang untuk menciptakan koneksi ke rekan-rekan setim," ucap Murillo.

Jeison Murillo sendiri belum pernah unjuk gigi sejak mendarat di Camp Nou. Kesempatan debutnya diperkirakan baru datang saat Barcelona melawat ke kandang Levante pada laga Copa del Rey, Jumat (11/1/2019). Cukup terbuka kans Murillo karena Valverde berencana merotasi skuat.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: