kumparan
16 Sep 2019 6:04 WIB

Debut Sempurna Mkhitaryan di Olimpico

Henrikh Mkhitaryan mencetak gol pada laga debutnya bersama AS Roma. Foto: Twitter: AS Roma
Henrikh Mkhitaryan melakoni debutnya bersama AS Roma dengan sempurna. Menghadapi Sassuolo pada pekan ketika Serie A 2019/20 di Olimpico, Minggu (15/9/2019) malam WIB, Mkhitaryan mengantarkan I Lupi menang 4-2.
ADVERTISEMENT
Sosok berusia 30 tahun tersebut turut ambil serta menyumbangkan satu gol yang lahir di menit 22 usai menerima umpan matang Lorenzo Pellegrini.
Semakin spesial, pemain berkebangsaan Armenia itu juga sukses membantu Roma meraih kemenangan perdana bagi timnya. Pasalnya, dua laga sebelumnya, Roma hanya menelan hasil imbang. Dan atas ketambahan tiga poin tersebut, Roma beranjak ke posisi delapan dengan 5 poin.
Impak positif yang diberikan Mkhitaryan pada laga debutnya memantik apresiasi dari Edin Dzeko. Sang penyerang menyebut hadirnya eks pemain Manchester United tersebut bikin kualitas lini serang Roma bertambah.
"Saya memang mengharapkan penampilan seperti itu dari dia. Saya tahu dia adalah pemain hebat dan dia membuat serangan kami lebih baik. 100% saya percaya dia akan banyak membantu kami, saya senang sekali dia datang ke sini," kata Dzeko dilansir Sky Sports.
ADVERTISEMENT
"Setelah kami bermain untuk tim nasional (Bosnia vs Armenia) dan dia mencetak dua gol, saya bilang kepadanya 'Temanku, di pertandingan selanjutnya kamu juga harus mencetak gol untuk Roma," tuturnya menambahkan.
Henrikh Mkhitaryan merayakan gol bersama Edin Dzeko. Foto: Twitter: AS Roma
Mkhitaryan bergabung ke Roma dengan status pinjaman selama satu musim dari Arsenal, ia datang bersama Chris Smalling (United) dan Davide Zappacosta (Chelsea). Khusus untuk Mkhitaryan, Dzeko berharap Roma bisa mempermanenkannya.
"Saya ingat ketika dia bermain untuk Borussia Dortmund, dia pemain hebat dan akan menjadi pemain penting di Roma. Semoga saja dia bisa bertahan untuk waktu yang lama di sini."
"Saya sangat mengharapkan itu. Dia akan melihat bahwa tim ini bisa memainkan sepak bola terbaik dan kemudian kita akan melihat dia mencetak lebih banyak gol dan assist untuk kami," pungkas Dzeko.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan