Pencarian populer

Denis Suarez Resmi Bergabung ke Arsenal

Pemain baru Arsenal, Denis Suarez (Foto: Arsenal.com)

Gelandang serang asal Spanyol, Denis Suarez, akhirnya resmi bergabung ke Arsenal. Suarez dipinjam dari klub raksasa Spanyol, FC Barcelona, hingga akhir musim 2018/19.

Sebelumnya, Suarez telah memperpanjang kontraknya bersama Barcelona hingga 2021. Meskipun begitu, Arsenal memiliki opsi untuk memermanenkan Suarez di akhir musim nanti, dengan mahar—menurut laporan Diario AS—mencapai 25 juta euro. Selain itu, The Gunners juga akan membayar penuh gaji Suarez selama masa peminjamannya.

Kedatangan Suarez ke Arsenal sebenarnya memang sudah diduga sejak beberapa waktu yang lalu. Perekrutan gelandang serang berusia 25 tahun ini kabarnya merupakan permintaan langsung dari manajer Arsenal, Unai Emery, yang memang pernah menjadi bos Suarez di Sevilla pada 2015/2016.

“Kami sangat senang Denis Suarez bergabung ke sini. Ia adalah pemain yang saya tahu dengan baik dan saya pernah bekerja dengannya di Sevilla. Ia memberikan kami kualitas dan opsi di lini serang, jadi saya berharap ia mampu memberikan yang terbaik bagi tim kami,” ungkap Emery dikutip dari situs resmi Arsenal.

Suarez memang memiliki fleksibilitas yang tinggi. Gelandang yang akan mengenakan nomor punggung 22 di Arsenal ini memiliki kemampuan untuk bermain di sayap mau pun di tengah sama baiknya. Suarez diperkirakan akan mengisi posisi gelandang serang, posisi yang dihuni oleh dua pemain yang tampaknya tak menjadi favorit Emery, Mesut Oezil dan Aaron Ramsey.

Atribut terbaik Suarez adalah kemampuan dribel dan visi bermain. Meski mendapatkan menit bermain yang begitu minim bersama Barcelona di musim ini, Suarez masih mampu memberikan impresi yang cukup baik lewat rerata 0,5 operan kunci dan 1,5 dribel per laga.

Loading Instagram...

Meski menghabiskan sebagian kariernya di Spanyol, Suarez semestinya tak asing dengan sepak bola Inggris. Pemain yang mengidolakan Andres Iniesta ini mengawali kariernya bersama tim junior Manchester City, sebelum akhirnya direkrut Barcelona ketika usianya menginjak 19 tahun.

Lebih dari itu, Suarez juga rajin menonton pertandingan Premier League di televisi ketika masih remaja. Menariknya, bukan City yang berhasil menginspirasinya dulu.

“Satu hal yang tak banyak orang ketahui tentang saya adalah saya rajin menonton pertandingan Premier League ketika kecil dulu, dan Arsenal adalah tim yang menginspirasi saya. Saya senang menonton Dennis Bergkamp dan Thierry Henry. Mereka berdua adalah legenda dan saya berharap saya dapat mengikuti jejak mereka berdua,” ungkap Suarez.

Sampai berita ini beredar, hanya transfer Suarez yang baru diresmikan oleh Arsenal. Menurut jurnalis BBC, David Ornstein, upaya Arsenal untuk mendapatkan Ivan Perisic dan Yannick Ferreira Carrasco telah gagal, namun mereka masih berusaha untuk merkerut Christopher Nkunku. Di satu sisi, Arsenal juga dikabarkan akan meminjamkan dua pemain mudanya, Emile Smith Rowe ke RB Leipzig, dan Eddie Nketiah ke Augsburg.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33