Pencarian populer

Derbi London Utara, Momentum Aubameyang Tambah Pundi-pundi Gol

Selebrasi Aubameyang usai mencetak gol pertama. (Foto: Hannah McKay/Reuters)

Laga bertajuk Derbi London Utara yang mempertemukan Arsenal dan Tottenham Hotspur, Minggu (2/12/2018) malam WIB, bakal dijadikan ajang berburu pundi-pundi gol tambahan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Bukan tanpa sebab, memang, karena Aubameyang punya catatan manis saat melakoni sebuah laga derbi. Saat berkompetisi di Ligue 1 bersama Saint Etienne pada kurun waktu 2011-13, penyerang asal Gabon itu tercatat sekali mencetak gol saat derbi melawan Olympique Lyon.

Kegemilangannya di laga derbi terus berlanjut ketika pindah ke Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund. Lima musim setengah (2013-18) bersegaram Die Borussen, Aubameyang mampu mencetak enam gol dari tujuh laga Riverderby yang mempertemukan Dortmund dan Schalke.

Pemain berusia 28 tahun itu pun optimistis bisa menambah torehan golnya ketika mentas di laga derbi. Selain bermain di kandang sendiri, Emirate Stadium, tren apik Arsenal yang belum terkalahkan di 18 laga beruntun lintas ajang, memberi suntikan motivasi buat Aubameyang dan rekan-rekannya di The Gunners.

"Semua pemain ingin berlaga di pertandingan seperti ini. Kami akan bermain di markas sendiri dan kami harus memberi kemenangan buat para pendukung yang menyaksikan," kata Aubameyang sebagaimana dilansiri situsweb resmi klub.

"Ketika Anda memasuki lapangan, Anda akan menyadari bagaimana atmosfernya --Anda tahu betapa besar laga ini. Laga ini sesuatu yang hebat, sama seperti ketika saya bermain untuk Dortmund dan Saint Etienne. Kami memainkan laga derbi yang hebat dan saya pun merasaka hal yang sama sekarang," ujarnya menambahkan.

Laga besok malam sebetulnya bukan kali pertama buat Aubameyang merasakan partai Derbi London Utara. Karena dibeli Arsenal pada Januari 2018 lalu, mantan pemain AC Milan ini sudah pernah melawan Spurs di paruh kedua Premier League 2017/18. Tapi, pertandingan di Wembley Stadium itu berakhir untuk kekalahan Arsenal 0-1.

Lacazette dan Aubameyang merayakan gol untuk Arsenal. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)

Kendati demikian, Aubameyang tak menyesalkan kegagalan mencetak gol pada derbi pertamanya itu. Apalagi, Aubameyang tengah berada di tren positif musim ini karena telah mencetak 10 gol dari 16 pertandingan di lintas kompetsi dan 8 gol di antaranya dicetak pada ajang Premier League.

"Laga derbi selalu menyenangkan dan saya pikir adalah laga yang bagus. Ketika Anda bermain dan mencetak gol, itu akan menjadi sesuatu yang sangat spesial," jelasnya.

"Seperti yang sudah saya bilang, saya pernah bermain di beberapa laga derbi dan saya juga punya kesempatan untuk mencetak gol, itu memberi perasaan yang menyenangkan. Pada derbi terakhir di Wembley adalah hari yang buruk buat kami, tapi kami punya kesempatan mengubah itu dan memenangi laga kali ini," pungkas Aubameyang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: