Pencarian populer

Dituding Merundung Pemain Muda, Craig Bellamy Memilih Mundur

Craig Bellamy memimpin sesi latihan Cardiff City U-18. (Foto: Dok. Cardiff City)

Craig Bellamy memutuskan mundur sementara waktu dari posisinya sebagai pelatih Cardiff City U-18. Keputusan ini diambil tidak terlepas dari kebijakan pihak klub yang akan melakukan investigasi soal tudingan perundungan oleh Bellamy kepada salah satu pemain muda asal Inggris bernama Alfie Madden (17).

Pada Senin (31/12/2018), Daily Mail merilis temuan yang menyebut pria asal Wales itu menunjukkan perilaku tidak menyenangkan dalam kapasitasnya sebagai pelatih junior Cardiff. Disebutkan pula bahwa Bellamy menimbulkan suasana tak menyenangkan tiap kali memimpin latihan.

Muaranya, orang tua Madden, Dean Madden, mengajukan komplain kepada pihak klub terkait perangai Bellamy khususnya kepada Madden yang berkebangsaan Inggris. Ketika mengajukan komplain ini, Dean ditemui langsung oleh Bellamy dan manajer akademi, James McCarthy.

Akan tetapi, Madden mengaku bahwa Bellamy malah menunjukkan perlikau agresif. Selain menyumpah, eks pemain Liverpool ini juga disebut menendang-nendang kursi. Alhasil, setelah pertemuan ini berlangsung, Madden memutuskan untuk menarik sang anak keluar dari tim junior Cardiff.

Berangkat dari segala komplain dan laporan ini, pihak Cardiff akhirnya memutuskan bakal melakukan investigasi untuk mendalami lebih jauh soal kebenarannya. Terkait keputusan ini, Bellamy angkat suara dengan menyebut bakal bersikaf kooperatif untuk melancarkan penyelidikan.

"Saya tahu ada tuduhan yang dilayangkan pada saya melalui media. Saya juga paham bahwa Cardiff perlu melakukan penyelidikan penuh dalam menanggapi tuduhan-tuduhan ini," kata Bellamy dilansir Sky Sports.

Craig Bellamy memperkuat Team GB di Olimpiade 2012. (Foto: AFP/Andrew Yates)

Kendati belum memastikan kapan bakal kembali membesut tim junior Cardiff lagi, Bellamy menegaskan bahwa keputusannya mundur sementara waktu bukan untuk lari dari masalah.

"Berdasarkan pertimbangan sendiri, saya memutuskan untuk sementara waktu mundur dari posisi saya sebagai pelatih sebagai bentuk kerja sama sepenuhnya dengan permintaan klub (melakukan investigasi)."

"Saya sangat berharap bisa kembali menjadi pelatih dan saya sudah mencari pengacara mengenai posisi saya sekarang. Saya tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai penyelidikan penuh oleh klub selesai dilakukan."

"Tentu saja saya kecewa dengan tuduhan ini dan cara mereka menyampaikannya. Dengan tegas saya membantah semua tudingan itu," tegas pemilik 78 caps untuk Timnas Wales ini.

Bellamy sendiri bukan kali pertama ini mendapat masalah karena perangai agresifnya. Saat masih bermain untuk Liverpool dulu, dia pernah memukuli John Arne Riise dengan stik golf karena tak terima rekannya itu menolak bernanyi di karaoke.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63