kumparan
28 Feb 2019 20:06 WIB

Egy Maulana Vikri Gabung Timnas U-22 pada 3 Maret

Egy Maulana Vikri pada laga versus Taiwan. Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA
Turnamen Piala AFF U-22 2019 yang diikuti oleh Timnas U-22 Indonesia sudah rampung. Hasil akhir menelurkan kesuksesan 'Garuda Muda' keluar sebagai kampiun dengan mengalahkan Thailand di partai puncak.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, perjalanan anak-anak asuh pelatih Indra Sjafri terus berlanjut. Pada pertengahan Maret mendatang, Andy Setyo dan kolega akan menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam.
Tergabung bersama Thailand, Vietnam dan Brunei Darussalam di Grup K, Timnas U-22 akan memulai petualangan mereka sejak 22 hingga 26 Maret mendatang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku federasi sudah mematok target agar Timnas U-22 bisa melaju ke putaran final.
Guna mewujudkan target, Timnas U-22 lantas kembali bersiap menjalani pemusatan latihan. Semua anggota skuat, plus tujuh pemain tambahan, dijadwalkan kembali berkumpul pada 4-18 Maret.
Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri dan pemain Timnas U-22 Indonesia menunjukkan medali usai memenangkan Piala AFF U-22 2019 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
''Kami sudah berkonsultasi dengan staf kepelatihan coach Indra, anak-anak akan pemusatan selama 10 hari di Jakarta dulu. Lalu setelah itu akan bertolak ke Bali menggelar satu laga uji tanding,'' kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2).
ADVERTISEMENT
''Di Bali kami akan agendakan Timnas U-22 akan berlaga menghadapi Bali United di antara tanggal 17 atau 18. Pekan depan semoga sudah ada finalisasi tanggal untuk uji tanding tersebut. Tetapi yang sudah bisa dipastikan lawan uji tandingnya Bali United,'' lanjutnya.
Egy Maulana Vikri Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Selain mempersiapkan tim, PSSI juga tengah mengajukan surat kepada pemain yang saat ini berkiprah di luar negeri. Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Ezra Walian (RKC Waalwijk) dan Saddil Ramdani (Pahang FA).
Nah, khusus untuk tiga pemain tersebut, salah satu dari tiga pemain yakni Egy Maulana Vikri sudah dipastikan akan bergabung dengan skuat Timnas U-22 dalam pemusatan latihan.
''Egy besar kemungkinan tanggal 3 sudah bisa bergabung. Kemudian untuk Ezra dan Saddil kami di PSSI sudah bersurat dan menjalin komunikasi dengan klub mereka dulu. Karena mereka ini kan juga punya program latihan yang harus mereka (Ezra dan Saddil) jalani,'' kata Tisha.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan