Pencarian populer

Egy Maulana Vikri: Jangan Ragukan Kemampuan Kami

Egy Maulana Vikri pada laga versus Taiwan. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA)

Timnas U-19 Indonesia mengawali langkah di Piala Asia U-19 dengan apik. Berhadapan dengan Taiwan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018), 'Garuda Muda' menang dengan skor 3-1.

Pada pertandingan ini, Timnas U-19 sempat kesulitan di 45 menit babak pertama. Rapatnya pertahanan Taiwan menjadi penyebab sulitnya Egy Maulana Vikri dan kolega mencari angka.

Di babak pertama, Taiwan menumpuk pemainnya di belakang. Jarak antara lini tengah dan belakang pun dibuat sangat rapat sekali.

Selain itu, variasi serangan yang minim membuat Timnas U-19 tak bisa mencetak peluang. Tercatat hanya dua upaya ke gawang yang bisa dihasilkan Timnas U-19 di babak pertama.

Babak kedua lain cerita. Indra Sjafri selaku pelatih menginstruksikan Egy lebih bermain ke depan. Selain itu, Syahrian Abimanyu, yang pada babak pertama lebih sejajar dengan Muhammad Luthfi, juga tampil lebih agresif menyerang.

Perubahan ini jitu. Terbukti tiga gol bisa dibuat Timnas U-19 pada babak kedua ini. Usai laga, Egy tak menampik dirinya yang dimainkan lebih ke depan oleh pelatih. Pemain Lechia Gdansk itu pun tak masalah dengan posisi bermainnya di babak kedua.

"Main sebagai gelandang atau penyerang sama saja yang terpenting taktik pelatih, bagaimana pelatih mau, kami harus ikuti," ujar Egy kepada pewarta.

"Saya tidak gugup, tapi memang babak pertama mereka rapat. Kami sedikit dapat celah dan babak kedua kami perbaiki lebih sabar dan dapat kemenangan."

Dengan hasil ini, peluang Timnas U-19 melangkah ke babak selanjutnya semakin terbuka. Tim besutan Indra Sjafri ini akan melakoni dua laga sisa menghadapi Qatar dan Uni Emirat Arab.

"Ada juga masyarakat yang selalu mendukung kami, mendoakan kami. Untuk mereka harapan itu ada kita bisa lolos ke Piala Dunia jadi jangan pernah ragu sama kami, kami ingin memberikan yang terbaik," ucap Egy.

Pesepak bola Timnas Indonesia U19 Egy Maulana Vikri menggiring bola saat melawan Timnas Yordania U19. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Di laga ini Egy tampil baik. Golnya pada menit ke-50 berhasil membuat keran gol Timnas U-19 terbuka. Lalu, di pengujung pertandingan satu assist pemain asal Asam Kumbang ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Witan Sulaeman.

"Saya dapat pelajaran di luar tempat saya berlatih. Menang buat tim bukan buat diri sendiri saya golin teman-teman merasakan kemenangan. Teman golin saya merasakan kemenangan jadi satu untuk semua semua untuk satu," kata Egy.

Selanjutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Qatar pada hari Minggu (21/10/2018) malam WIB di Stadion Gelora Bung Karno. Kemenangan akan mempermudah langkah Timnas U-19 ke babak perempat final dan juga semakin mendekatkan menuju Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.59