Pencarian populer

Egy Maulana Masuk Daftar 50 Pemain Timnas untuk Piala AFF 2018

Egy Maulana Vikri pada laga versus Taiwan. (Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA)

Kurang dari sebulan lagi Piala AFF 2018 akan dimulai. Ya, turnamen sepak bola terbesar di Asia Tenggara ini mengusung format baru, yakni home dan away sejak fase grup.

Nah, Timnas Indonesia tengah melakukan persiapan menuju turnamen dua tahunan tersebut. Target juara dibebankan oleh PSSI kepada 'Garuda'. Tak heran memang, apalagi Indonesia tak pernah sekalipun mencicipi juara semenjak turnamen ini digelar pada 1996 silam.

Skuat telah disiapkan oleh Timnas Indonesia untuk gelaran Piala AFF mendatang. Kendati belum ada nama pasti mengenai siapa yang akan menjadi pelatih kepala, PSSI sudah mendaftarkan 50 nama yang berpeluang tampil di Piala AFF mendatang.

Nantinya, 50 nama ini akan mengerucut menjadi 23 atau skuat final di Piala AFF. Menariknya, PSSI memasukan nama pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, di dalam daftar 50 pemain tersebut. Hal tersebut diakui oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti.

"Iya, Egy Maulana menjadi 50 pemain yang didaftarkan oleh PSSI," ucap Bima Sakti kepada awak media.

"Ya kita lihatlah perkembangan dia di kompetisi di turnamen ini (Piala Asia U-19). Memang bagus performanya juga, bagusnya kami kasih kesempatan," tutur Bima menambahkan.

Masuknya nama Egy ke dalam daftar 50 pemain yang didaftarkan oleh PSSI memang tak mengejutkan. Apalagi, Egy memang memberikan pengaruh yang besar dalam Timnas U-19.

Saat ini, Egy memang sedang berkonsentrasi bersama Timnas U-19 di ajang Piala Asia U-19. Pada laga perdana menghadapi Taiwan, Egy membantu 'Garuda Muda' menang lewat sumbangan masing-masing 1 gol dan assist.

Namun, yang menjadi masalah adalah mengenai kiprah Egy bersama tim barunya Lechia Gdansk. Ya, dengan terus-terusan Egy bergabung dengan timnas, itu berarti proses adaptasi dirinya di Benua Eropa menjadi terganggu.

Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti. (Foto: Alan Kusuma/kumparan)

Selain Egy, ada dua anggota Timnas U-19 yang didaftarkan PSSI. Keduanya memang tak jarang ikut ambil bagian bersama Timnas Indonesia belakangan ini.

"Selain Egy ada Saddil Ramdani termasuk dan juga Nurhidayat," pungkas Bima Sakti.

Timnas Indonesia juga telah memainkan tiga uji tanding menjelang Piala AFF nanti. Kabar baiknya, hasil-hasil uji tanding tersebut cukup membuat para pendukung Indonesia percaya diri. Ya, Indonesia berhasil meraih dua kemenangan menghadapi Mauritius dan Myanmar serta ditahan imbang Hong Kong 1-1.

Pada Piala AFF nanti, Timnas Indonesia tergabung dalam grup yang relatif berat. Evan Dimas dan kolega tergabung bersama Thailand, Singapura, Filipina, dan Timor Leste di Grup B.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: