kumparan
15 Sep 2019 15:00 WIB

Emery Akui Ceballos Masih Beradaptasi di Arsenal

Dani Ceballos resmi bergabung dengan Arsenal. Foto: Dok. Arsenal
Hanya bisa menciptakan dua assist dalam empat pertandingan musim ini dan itu pun muncul pada satu laga. Ya, Dani Ceballos menyadari bahwa dia masih berada dalam fase adaptasi di Arsenal. Bagi pelatih Arsenal, Unai Emery, ini kabar baik.
ADVERTISEMENT
"Setiap pemain yang datang ke tim baru perlu beradaptasi. Saat dia (Ceballos) tampil melawan Liverpool, dia baru sadar betapa sulitnya tampil di Premier League. Bagi saya, ini bagus," kata eks pelatih Paris Saint-Germain itu kepada media resmi klub.
"Dia sadar masih harus beradaptasi. Sehingga, di setiap pertandingan, di setiap sesi latihan, dia bakal mendorong dirinya sendiri untuk memberikan usaha terbaiknya. Dia juga akan membuka dirinya akan ide-ide baru dari rekannya dan tim lawan."
"Sungguh, keinginannya untuk beradaptasi itu sangat penting bagi kami. Karena saya sadar kami butuh dengan kemampuan terbaiknya di setiap sesi latihan dan pertandingan," lanjut Emery.
Berbicara soal pertandingan melawan Liverpool yang disinggung Emery, itu terjadi pada akhir Agustus silam. Kala itu, The Gunners takluk 1-3 dari Liverpool, sementara Ceballos gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak menit awal.
ADVERTISEMENT
WhoScored memberikan nilai 5,7 untuk penampilan Ceballos di laga tersebut. Tampil sebagai pemain 'nomor 10', kontribusi eks gelandang Real Betis itu terhadap serangan Arsenal ialah satu aksi dribel. Ceballos juga empat kali kehilangan bola di laga itu.
Aksi Dani Ceballos (kiri) saat melawan Liverpool. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
Performa saat melawan Liverpool inilah yang membuat Ceballos harus tampil sebagai pemain pengganti kala menjamu Tottenham Hotspur pada awal September silam. Di laga yang berakhir 2-2 itu, juga tak banyak yang bisa dilakukan Ceballos untuk Arsenal.
Paling dekat, Arsenal bakal menghadapi Watford di Vicarage Road, Minggu (15/9/2019) malam WIB. Alexandre Lacazette boleh jadi menderita cedera, tetapi Emery sudah jamin bahwa Nicolas Pepe sudah siap meneror tim lawan sejak sepak mula dilakukan.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, tak lama ini Watford sudah memecat Javi Gracia dan mendatangkan kembali Quique Sanchez Flores. Dengan kata lain, The Hornets tengah 'gonjang-ganjing' dan inilah kans emas bagi Ceballos dan Arsenal untuk kembali berpijar terang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan