Pencarian populer

Emery Tantang Aubameyang Jadi Topskorer Premier League

Aubameyang pada laga versus City. (Foto: David Klein/Reuters)

Kompetisi Premier League 2018/19 memang baru memasuki pekan ke-15, tapi Unai Emery sudah memberi tantangan besar buat salah satu pemainnya di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Tak tanggung-tanggung, pelatih berusia 47 tahun itu menantang Aubameyang untuk bersaing jadi topskorer di akhir musim.

Tantangan Emery berangkat dari keberhasilan Aubameyang menjadi top skor sementara Premier League dengan 10 gol. Emery meminta Aubameyang mempertahankan penampilan apiknya dan bersaing dengan Harry Kane, Sergio Aguero, hingga Mohamed Salah dalam perburuan daftar pencetak gol terbanyak.

"Saya ingin Aubameyang terus berkembang dan saya ingin menantang dia untuk bisa menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League. Saya akan membantunya untuk mencapai itu karena ketika dia mencetak gol, dia berarti membantu tim," kata Emery dilansir ESPN.

Penampilan Aubameyang bersama The Gunners musim ini memang impresif. Dari koleksi 10 golnya, 4 di antaranya dicetak ketika dia masuk sebagai pemain pengganti. Apalagi, di bawah asuhan Emery, Aubameyang tak mesti bermain sebagai penyerang karena posisinya juga kerap dirotasi

Menurut catatan Transfermarkt, dari 14 laga yang dimainkan Aubameyang di Premier League musim ini, eks pemain Borussia Dortmund tersebut enam kali turun sebagai striker, tujuh kali jadi winger kiri, dan sekali di pos winger kanan. Kondisi ini tidak mengherankan karena Arsenal punya stok penyerang apik lain dalam diri Alexandre Lacazette.

Emery pun menyebut keputusannya diambil berdasarkan pengalaman Aubameyang selama berkarier yang pernah mencicipi berbagai posisi. Oleh karena itu, pelatih yang pernah membesut Sevilla tersebut tak berencana untuk menghentikan rotasi posisinya karena pemain andalannya itu diharapkan bisa memberi kontribusi lebih selain mencetak gol.

"Dalam kariernya, dia pernah bermain sebagai winger kanan dan kiri, bisa juga sebagai penyerang tunggal atau bermain dengan dua striker. Terkadang juga, dia bermain bagus ketika masuk sebagai pengganti dan bermain 20 atau 25 menit," jelas Emery.

"Tak cuma soal mencetak gol, tapi juga dia bisa membantu dengan melakukan pressing kepada lawan dan melakukan duel udara. Sekarang adalah momen yang tepat untuk mengatakan ini padanya: jangan berhenti menunjukkan penampilan dan komitmen bagus di setiap laga."

Aubameyang dan Lacazette melakukan selebrasi. (Foto: John Sibley/Reuters)

Namun, kesempatan Aubameyang untuk menambah koleksi golnya bakal menemui tantangan berat lantaran Arsenal harus bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. Pada pertemuan di musim lalu yang terjadi di markas The Red Devils juga, Aubameyang gagal mencetak gol meski bermain penuh.

Kendati begitu, Emery optimistis Aubameyang bisa tampil cemerlang di laga nanti karena tengah on-fire usai mencetak tiga gol dalam dua pertandingan teraktual di liga. Rinciannya, satu gol melawan Bournemouth dan dua gol ke gawang Tottenham Hotspur.

"Saya ingin bilang kepadanya dan semua pemain: jangan berhenti menunjukkan komitmen di setiap pertandingan. Bermain seperti melawan Bournemouth dan dia tampil penuh percaya diri melawan Spurs yang mana itu bagus untuk dirinya," pungkas Emery.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: