Pencarian populer

Everton Rekrut Tiga Pemain Sekaligus di Penutupan Bursa Transfer

Rekrutan Everton, Bernard. (Foto: Dok. Everton)

Everton bergerak aktif di hari penutupan bursa transfer Inggris, Kamis (9/8/2018). Dua pemain tak terpakai di Barcelona plus satu nama dari Shakhtar Donetsk diangkut ke Goodison Park.

Sepanjang bursa transfer musim panas 2018, Everton tergolong sebagai klub yang rajin belanja. Mereka mengakuisisi Richarlison dari Watford dan Lucas Digne dari Barcelona. The Toffees tak berhenti sampai situ.

Menjelang penutupan jendela transfer untuk Inggris pada pukul 17:00 waktu setempat atau 23:00 WIB, Everton masih bergerilya mencari pemain baru. Hasilnya, mereka mendapatkan tiga pemain sekaligus, yaitu Yerry Mina, Andre Gomes, dan Bernard.

Untuk Bernard, pemain yang sebelumnya membela Shakhtar Donetsk ini sudah menandatangani kontrak empat tahun bersama Everton atau sampai musim panas 2022. Kehadiran Marco Silva di kursi manajer menjadi alasan Bernard menjatuhkan pilihan kepada Everton.

"Manajer (Marco Silva) membuat saya merasa lebih percaya diri. Dia adalah manajer yang sangat baik dan sudah menghadirkan banyak hal positif bersama klub-klub sebelumnya. Itulah kenapa saya memilih Everton, karena saya memiliki kepercayaan terhadap manajer dan klub ini," ujar Bernard seperti dilansir oleh situs resmi Everton.

"Everton adalah klub yang penuh tradisi dan punya struktur organisasi yang kuat. Mereka adalah klub keempat tersukses di Inggris. Dengan semua alasan ini, saya tidak perlu meyakinkan diri untuk pindah. Saya percaya saya bisa lebih baik di sini," katanya menambahkan.

Usai resmi merekrut Bernard, Everton juga semakin dekat untuk merampungkan transfer Yerry Mina dan Andre Gomes. Barcelona sudah mengumumkan kesepakatan dengan Everton untuk meminjamkan kedua pemain.

Yerry Mina rayakan gol di laga vs Inggris. (Foto: REUTERS/Maxim Shemetov)

Untuk Mina, transfer bakal terjadi secara permanen dengan mahar 30,25 juta euro. Nilainya bisa bertambah sampai 1,5 juta euro apabila pemain belakang Kolombia ini tampil impresif di Goodison Park. Pada masa mendatang, Barcelona juga mengantongi hak untuk memulangkan Mina dengan nominal yang tidak disebutkan.

Sedangkan bagi Gomes, dia didatangkan Everton dari Barcelona dengan status pinjaman selama semusim ke depan. Everton harus mengucurkan dana sebesar 2,25 juta euro sebagai kompensasi Barcelona serta menanggung pembayaran gaji Gomes.

Kehadiran tiga pemain ini semakin menambah kekuatan Everton untuk musim depan. Dengan menghadirkan reuni Digne, Gomes, dan Mina, Everton tentu berharap bisa menggoyang kemapanan tim-tim papan atas Premier League lainnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53