Pencarian populer

Fakhri Husaini Saring 43 Pemain untuk Timnas U-19

Fakhri Husaini memberikan instruksi pada para pemain. Foto: Adam Aidil Dok. AFC

Perjalanan Timnas U-19 Indonesia tahun ini akan segera dimulai pekan depan. Fakhri Husaini selaku pelatih sudah menyiapkan sejumlah program untuk membentuk tim yang akan menjalani Piala AFF U-18 dan Kualifikasi Piala Asia U-19.

Pada Selasa (23/4/2019), sosok legenda PKT Bontang tersebut akan memulai menyeleksi pemain untuk bisa berseragam Timnas U-19. Berlokasi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, hingga Minggu (28/4) mendatang, sebanyak 43 dari 60 pemain yang telah dipanggil akan berebut tempat.

Nah, dari 43 nama yang dipanggil, empat klub Liga 1 U-19 sudah mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti seleksi. Dari Bali United mengirimkan tiga pemain, Barito Putera dua pemain, Persib Bandung empat pemain, dan Persebaya Surabaya sebanyak lima pemain.

''Saya sudah mendapatkan nama-nama pemain yang diberikan dari pemandu bakat Liga 1 U-19 musim lalu. Banyak nama pemain yang sudah familiar, ya, jadi saya tidak perlu pusing untuk melihat dan menilai performa mereka,'' tutur Fakhri.

''Dan terkait hanya 43 nama yang saya panggil, saya masih memberikan ruang bagi para pemain yang saat ini tengah menimba ilmu di Inggris. Saya masih memantau serta melihat perkembangan mereka. Kemudian nanti akan saya kombinasikan dengan nama-nama yang ikut seleksi di sini,'' lanjutnya.

Fakhri melanjutkan, terkait pencarian dan penyeleksian pemain yang akan berseragam Garuda Nusantara tak lagi menjadi persoalan. Sebab, sejak dua tahun belakangan, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah rutin menggelar Liga 1 U-19.

Selain itu, PSSI juga tengah mengikat kerja sama dengan menyekolahkan alumnus Timnas U-16 yang tahun lalu sukses meraih gelar Piala AFF dan tembus ke babak 16 besar Piala Asia ke Inggris lewat program Garuda Select.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23