Pencarian populer

Fernandinho Jadi Tumbal Kemenangan City

Fernandinho mengalami cedera di laga Manchester United vs Manchester City. Foto: Phil Noble/Reuters

Manchester City harus membayar mahal kemenangan 2-0 atas Manchester United, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Pasalnya, Fernandinho mengalami cedera dalam laga bertajuk derbi Manchester di Stadion Old Trafford itu.

Fernandinho sendiri tampil apik dalam laga tersebut, terutama pada paruh pertama. Dia menutup 45 menit perdana dengan memblok tembakan Paul Pogba di kotak penalti City.

Aksi Fernandinho dianggap bersih oleh wasit Andre Marriner, tetapi dampaknya buruk buat sang pemain. Ya, saat babak kedua baru berumur enam menit, Fernandinho harus memberikan tempatnya kepada Leroy Sane karena tak kuat melanjutkan pertandingan.

Diakui pula oleh Fernandinho bahwa cederanya disebabkan benturan dengan Pogba. Namun, untuk durasi pemulihan, gelandang Brasil ini tak mau berspekulasi. Dia berserah terhadap proses pemeriksaan medis pada Kamis waktu setempat.

"Saat melakukan blok terhadap tembakan Paul Pogba, saya merasakan sesuatu di bagian lutut. Sedikit terkilir. Saya bisa melanjutkan permainan sesaat, tetapi akhirnya harus meninggalkan lapangan," tutur Fernandinho seperti dilansir oleh Sky Sports.

Fernandinho memblok tembakan Paul Pogba di laga Manchester United vs Manchester City. Foto: Phil Noble/Reuters

"Kita lihat saja pada Kamis. Kami akan melakukan pemindaian dan bisa melihat hasil setelahnya. Saya sendiri telah berbicara dengan dokter dan dia akan mengambil keputusan terbaik," katanya.

Cedera tersebut bukanlah kali pertama bagi Fernandinho pada musim 2018/19. Sebelumnya, dia sempat mengalami masalah paha dan otot yang memaksanya absen dalam 10 laga City di lintas ajang.

Yang paling parah adalah problem otot terakhir. Dia harus menjalani pemulihan selama 33 hari. Akan menjadi kabar buruk buat City kalau cedera terbaru membutuhkan penyembuhan selama itu. Dengan begitu, Fernandinho terancam melewatkan tiga pertandingan sisa di Premier League.

Tanpa Fernandinho, lini vital City bakal mengalami kehilangan besar, terutama dalam mode bertahan. Karena begitu intens aksi defensif pemain 33 tahun itu lewat catatan 2 tekel, 1,4 intersep, serta 2,4 blok per laga.

Fernandinho, sosok penting untuk lini tengah City. Foto: Andrew Yates/Reuters

Dengan ketidakhadiran Fernandinho, City berarti harus berjuang tanpa dua gelandang kunci. Dia menyusul Kevin De Bruyne yang tengah menderita cedera otot paha dan absen di derbi Manchester.

Perihal cedera Fernandinho, pelatih Pep Guardiola mengakui bahwa masalahnya juga terletak di bagian otot. Kendati begitu, sang juru taktik belum mengetahui apakah pemulihannya bakal selama cedera sebelumnya.

"Di jeda babak, ada sedikit masalah di kedua kakinya. Fernandinho mengaku tak nyaman di bagian otot. Kita tunggu setelah pemeriksaan," ujar Guardiola.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23