Pencarian populer

Filipina vs Thailand Imbang, Timnas Indonesia Gagal ke Semifinal

Fachrudin Aryanto berduel udara dengan pemain Thailand (Foto: ANTARAFOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Langkah Timnas Indonesia di ajang Piala AFF tahun ini dipastikan berakhir. Hal itu terjadi menyusul hasil imbang 1-1 antara Filipina vs Thailand dalam laga keempat Grup B, Rabu (21/11/2018) malam WIB.

Dengan hasil imbang yang diterima Filipina dan Thailand, kedua tim sekarang memiliki poin 7. Thailand dan Filipina pun saat ini berada di posisi satu dan dua klasemen sementara Grup B Piala AFF.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara dengan raihan tiga angka. Memang, Timnas Indonesia masih memiliki satu laga sisa menghadapi Filipina akhir pekan nanti. Akan tetapi, pertandingan tersebut sudah tak berarti lagi karena maksimal poin yang bisa dikumpulkan oleh anak asuh Bima Sakti hanya 6 angka.

Kegagalan Timnas Indonesia untuk melaju ke babak semifinal memang bukan kali pertama. Ini merupakan kali keempat skuat 'Garuda' tak lolos ke babak semifinal kejuaran sepak bola terbesar se-Asia Tenggara.

Laga yang mengakibatkan tidak lolosnya Indonesia yakni Filipina versus Thailand berakhir imbang 1-1. Bermain di Panaad Stadium, Filipina, tim tuan rumah sejatinya ketinggalan lebih dulu melalui Supachai Jaided di menit ke-56.

Namun, sembilan menit sebelum laga berakhir, Jovin Bedic berhasil membuat gol untuk menyemibangkan skor sekaligus membuat Timnas Indonesia gagal lolos ke babak semifinal.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Rabu,22/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22